TNI Polri Bersinegi Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Tingkat Desa - newsmetrontb

Thursday, November 19, 2020

TNI Polri Bersinegi Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Tingkat Desa


Mataram
- Protokol Kesehatan menjadi salah satu hal yang terpenting dalam menjalani kehidupan sehari-hari di masa Pandemi ini. TNI Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi salah satu garda terdepan dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat luas.


Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan ini dilaksanakan dimanapun dan dalam kesempatan apapun agar masyarakat mengetahui betapa pentingnya protokol kesehatan ini. 


"Kami melaksanakan sosialisasi terkait protokol kesehatan disetiap kesempatan bertemu dengan masyarakat, tujuannya tidak lain adalah agar masyarakat tidak tertular COVID-19," terang Bhabinkamtibmas Pagesangan Barat, Aipda Komang Agus W, SH.


Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan tidak melulu dilaksanakan secara formal, dalam beberapa kesempatan berdialog dengan masyarakat Bhabinkamtibmas serta Babinsa Pagesangan Barat selalu menyelipkan pesan untuk menerapkan protokol kesehatan.


Himbauan tersebut dilakukan dengan bahasa-bahasa yang sederhana dan dapat difahami oleh masyarakat luas khususnya di kelurahan Pagesangan Barat. Dengan pendekatan baik yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, perlahan-lahan masyarakat dapat memahami pentingnya protokol kesehatan.


"Kami akan terus melakukan sosialisasi seperti ini dan syukurnya masyarakat sudah mulai faham tentang protokol kesehatan," tutur Bli Komang panggilan akrab Bhabinkamtibmas ini.


Pada kesempatan yang sama, Serda Piterson Alexander Djami mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi protokol kesehatan ini selalu dilakukan bersama sebagai bentuk sinergi antara TNI dan Polri untuk menangani wabah Pandemi COVID-19. 


"Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan yang selalu kami laksanakan disetiap kesempatan dan ke setiap golongan, lun begitu menjadi tugas kita bersama untuk menghimbau masyarakat yang masih lalai dalam menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.


Babinsa yang kerap disapa Bang Piter ini mengatakan bahwa hal ini menjadi salah satu tugas dan pengabdian mereka selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Pagesangan Barat ini, mereka berharap masyarakat terhindar dari penularan COVID-19 agar kegiatan sosial ekonomi masyarakat di Pagesangan Barat dapat berjalan seperti biasa. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments