Wali Kota Hadiri Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Kota Mataram - newsmetrontb

Wednesday, November 4, 2020

Wali Kota Hadiri Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Kota Mataram


Mataram
– Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Pengucapan Sumpah / Janji Pengganti Antara Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Mataram, Rabu (04/11/2020), bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Mataram.


Pelaksanaan rapat paripurna Istimewa dalam rangka pengucapan sumpah/janji PAW Anggota DPRD Kota Mataram dilakukan karena salah satu anggota DPRD Kota Mataram dari partai Golkar TGH. Mujiburrahman mengundurkan diri seabagai anggota DPRD Kota Mataram Masa Jabatan 2019-2024 karena saat ini mencalonkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Mataram pada Pilkada 2020. Dengan pengganti H. Syahrial Azmi, A. Md.


Proses pemberhentian dan penggantian PAW anggota DPRD Kota Mataram telah mempedomani UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintahan No 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Serta Peraturan DPRD Kota Mataram No 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib.


Adapun pemberhentian dengan hormat TGH. Mujiburrahman sebagai anggota DPRD Kota Mataram Masa Jabatan 2019-2024 sesuai dengan keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor 171.3 – 698 Tahun 2020.


Sementara pengangkatan H. Syahrial Azmi, A. Md sebagai PAW Anggota DPRD Kota Mataram sisa jabatan 2019-2024 sesuai dengan keputusan Gubernur NTB Nomor 171.2-762 Tahun 2020.


Dengan penggantian ini,  Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan selamat atas selesainya proses pengucapan sumpah/ janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Mataram sebagai wakil rakyat yang melengkapi keanggotaan DPRD pilihan rakyat yang telah terpilih melalui proses Pemilihan Umum Legislatif pada bulan April 2019 lalu.


”Kita semua tentu sangat bersyukur dan berbangga hati karena sejauh ini tugas-tugas terkait keanggotaan DPRD Kota Mataram telah berjalan dengan lancar dan aman.” ungkapnya.


Dengan pelantikan PAW ini, Wali Kota berharap kegiatan-kegiatan keanggotaan DPRD Kota Mataram bisa semakin solid dan bisa memenuhi harapan dan keinginan dari segenap masyarakat Kota Mataraam. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments