HEADLINE NEWS

634 Personel Pengamanan Pilkada Jalani Rapid Tes


Mataram - 
Sebanyak 634 personel Polresta Mataram yang terlibat dalam pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Kota Mataram menjalani pemeriksaan Rapid Tes. Pelaksanaan rapid tes digelar di Gedung Wira Pratama Mapolresta Mataram, Jumat (04/12/2020) dimulai sekitar pukul 09.00 wita. 


Rapid tes digelar dalam rangka menjalankan dan melaksanakan protokol kesehatan diseluruh tahapan Pilkada Kota Mataram. Karena di TPS nanti pada tanggal 9 Desember saat pencoblosan surat suara hingga perhitungan suara. Seluruh petugas TPS, termasuk petugas Kepolisian yang melaksanakan pengamanan harus steril dari Virus Covid-19. " Kegiatan rapid tes ini diikuti oleh seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS di wilayah hukum Polresta Mataram," ungkap Kabag Ops Polresta Mataram. 


Rapid tes untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi (Rakor)  terkait persiapan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemlihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram. Salah satunya adalah oleh Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram akan melaksanakan rapid tes terhadap petugas TPS yang dipersiapkan KPU Kota Mataram. Termasuk juga untuk petugas Kepolisian dari Polresta Mataram yang melaksanakan pengamanan. " Rakornya kan sudah kemarin dan diputuskan untuk rapid tes hari ini. Semua personel yang melaksanakan pengamanan ini yang ikut rapid tes," beber Taufik. 


Dalam pelaksanannya, rapid tes di Mapolresta Mataram dilakukan oleh gabungan tim medis dari Puskesmas Karang Pule, Puskesmas Tanjung Karang dan tim medis dari Puskesmas Pejeruk. Turut mendampingi tim medis yang melaksanakan rapid tes adalah Kaur Kes Polresta Mataram dan anggota. " Kami persiapkan anggota dan tempat. Rapid tes ini dari Dikes Kota Mataram," katanya. 


Secara keseluruhan, giat rapid tes  personel Polresta Mataram yang terlibat sprin pengamanan TPS Ops Mantap Praja 2020 di Wilayah Hukum Polresta Mataram berjalan tertib dan lancar. Pelaksanaan rapid tes  tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19. Yaitu menggunakan masker dan jaga jarak. Personel yang dipersiapkan ini akan bertugas di TPS mulai H-1 pelaksanaan pemungutan suara. (*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *