Antisipasi 3C, POLRI Gandeng TNI Gencar Lakukan Patroli Blue Light - newsmetrontb

Wednesday, December 23, 2020

Antisipasi 3C, POLRI Gandeng TNI Gencar Lakukan Patroli Blue Light


Lombok Utara - 
Letak Kecamatan Pemenang yang berbatasan langsung dengan Jalan Hutan Pusuk dan dekat dengan daerah wisata 3 Gili dan Senggigi membuat Kecamatan Pemenang rawan akan aksi kriminal Pencurian dengan pemberatan (Curat) pencurian dengan kekerasan (Curas) serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Terlebih lagi menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 ini, potensi kerawanan akan 3C ini menjadi fokus pengamanan aparat Kepolisian dan TNI. Untuk itulah Tim Kepolisian Sektor Pemenang dan TNI bekerjasama untuk meningkatkan keamanan dengan mengadakan Patroli Blue Light. 


Sasarannya tidak hanya mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C, akan tetapi juga premanisme dan menjaga Sitkamtibmas yang aman kondusif serta menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19.


Patroli ini dilaksanakaan di kawasan Dsn. Menggala dan Dsn Bentek, Ds. Menggala Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara.


Tim yang diterjunkan dalam kegiatan Patroli Blue Light ini terdiri dari 3 Personil Piket Polsek Pemenang dan 1 personil TNI ( Bhabinsa Desa Malaka ).


Hal ini menindak lanjuti arahan dari Kapolri yang menghimbau anggota kepolisian masing-masing wilayah untuk memetakan wilayah yang rawan. 


Bahkan ini adalah satu bagian tambahan dari Operasi Lilin Rinjani 2020 yang menyiapkan Pos Pelayanan di simpang 4 Pemenang, Pos Pam Teluk Nare dan Bangsal. 


"Patroli Blue Light ini untuk menambah kesiap siagaan akan tindak kejahatan 3C, walaupun sebanyak 35 Personil di siagakan di 3 Pos dan semua Personil sudah stand by melaksanakan tugas masing-masing, juga perlu diadakan Patroli Blue Light demi menekan kejahatan menjelang Nataru" Papar Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnaen.


"Jadi sebisa mungkin kita mempersempit peluang kejahatan di wilayah ini" Imbuhnya. 


"Semoga dengan apa yang kita usahakan ini keamanan dan kedamaian tercipta di KLU tercinta ini" pungkasnya. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments