Danrem 162/WB Cek Pengamanan Ibadah Natal di Gereja - newsmetrontb

Saturday, December 26, 2020

Danrem 162/WB Cek Pengamanan Ibadah Natal di Gereja


Mataram
- Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Kasiops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susilo, S.Sos., dan Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T., memantau dan mengecek langsung kegiatan Pengamanan Natal Tahun 2020 di wilayah Kota Mataram, Jum'at (25/12).


Dalam kegiatan tersebut Danrem 162/WB mengecek pengamanan ibadah Natal di Gereja GPDI Jl. Pariwisata, Gereja ST Maria Immuculat  Jl. Pejanggik, Gereja Pantekosta Jl. Purbasari, Gereja GBI Rock Jl. Jelantik Gosa Gebang, Gereja GPIB Imanuel Jl. Bung Karno, Gereja GPPI Jl. Pemuda dan Gereja Santo Antonius Jl. Majapahit Kota Mataram.


Kepada awak media Danrem 162/WB mengatakan, selain untuk memberikan semangat kepada prajurit TNI-Polri, masyarakat maupun seluruh elemen yang ikut dalam pengamanan Natal, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meyakinkan bahwa kegiatan pengamanan berjalan dengan aman, tertib dan lancar sehingga para jamaah yang melaksanakan ibadah Natal merasa aman, nyaman dan tetap sehat wal'afiat.


Menurut pemantauannya bersama jajaran, Danrem mengatakan bahwa secara umum kegiatan ibadah perayaan Natal di NTB khususnya Kota Mataram berjalan tertib, aman dan terkendali sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.  


"Hasil pemantauan dari hampir seluruh gereja bahkan yang ada di Sumbawa juga dalam keadaan aman terkendali menggunakan protokol Covid-19 sesuai dengan instruksi dari pemerintah," ungkapnya.


Lebih lanjut Danrem menerangkan, dari beberapa Gereja yang dikunjungi di Kota Mataram sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik sesuai dengan instruksi dari pemerintah, mulai dari penyiapan tempat cuci tangan, hand sanitizer, penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, pengaturan jarak, pengurangan jumlah jamaah bahkan sebelum dan sesudah kegiatan ibadah juga dilakukan sterilisasi di dalam gereja.


"Usia yang boleh masuk ke gereja juga dibatasi, termasuk pembatasan waktu ibadah tidak lebih dari satu setengah jam tujuannya untuk mencegah terjadinya transmisi lokal," terangnya. 


"Kami atas nama jajaran Korem 162/WB mengucapkan selamat hari raya natal tahun 2020, semoga natal tahun 2020 menjadi berkah dan damai untuk indonesia," imbuhnya.


Sementara itu, salah seorang Pastur Gereja Santo Antonius, Romo Paulus Payong memberikan apresiasi atas perhatian dari TNI-Polri dan seluruh pihak dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal.


"Terima kasih kepada TNI-POLRI yang juga selalu hadir menjaga kami dalam melaksanakan ibadah sehingga kami merasa aman dan nyaman," ucapnya. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments