HEADLINE NEWS

Kepala Kanwil Kemenag Prov NTB, Cek Kesiapan PTSP Kemenag KLU


Kepala Kanwil Kemenag Prov NTB Dr. KH. Muhammad Zaidi Abdad,, M. Ag meninjau kesiapan PTSP ( Pusat Terpadu Satu Pintu) kantor Kemenag KLU ( 30/12). Didampingi Kabag TU H. Jaelani dan kasubbag Umum kanwil Kemenag Prov NTB. Kedatangan orang no. 1 kanwil Kemenag Prov NTB secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. 

Kepala subbag TU Hamdun serta para kasi turut mendampingi kanwil Kemenag Prov NTB. Begitu sampai kantor Kemenag KLU, kanwil melihat kondisi ruang kantor. Kantor Kemenag KLU baru saja selesai dibangun menjadi perhatian serius orang no 1 di lingkungan Kemenag Prov NTB. Menurut kanwil Kemenag Prov NTB, kan Kemenag KLU masih membutuhkan ruangan khusus terutama untuk penyimpanan arsip. 

Terakhir, Kanwil Kemenag Prov NTB meninjau dan mengecek kesiapan pelayanan PTSP. Disaat yang sama, pelayanan di bagian PTSP sedang berlangsung dan langsung dilakukan uji coba aplikasi PTSP. 

" Ijin madrasah tidak perlu datang ke kanwil cukup download di PTSP Kemenag, maka perlu disiapkan printer, scanner di PTSP. Dan kalau perizinan selesai satu hari dan akan memberikan batas proses perizinan selesai 10 menit dan harus bisa di diupload dan bisa di download oleh madrasah. Begitu juga terkait surat masuk akan dikirim ke masing-masing bagian sebagai contoh surat perizinan menuju penmad, maka penmad akan menerima surat dari PTSP secara online membuat surat jawaban dan surat tersebut akan dikirim secara online ke kakanwil untuk ditandatangani secara online baru kemudian akan di-upload dan madrasah bisa mendownload surat tersebut. " Ungkap H. Muhammad Zaidi Abdab

Disaat yang sama, kakanwil juga memberikan praktek langsung kepada petugas PTSP di saksikan kasubbag TU dan seluruh kepala seksi. Dalam PTSP tersebut terlihat kegiatan Kemenag KLU, kinerja pegawai serta kehadiran pegawai. Kehadiran pegawai mulai dari lingkungan Kemenag dan madrasah terpantau langsung lewat jendela PTSP dan langsung dilihat dari ruang kerja kanwil Kemenag Prov NTB. 

Tidak ada celah bagi para pegawai untuk tidak masuk bekerja karena secara sistem, kehadiran pegawai Kemenag terpantau langsung dari meja kerja kanwil. Masyarakat juga bisa mengakses melalui web.ntb.kemenag.go. Id. 

Terkait pelaksanaan HAB ke -75, KH. Muhammad Zaidi Abdab mengungkapkan upacara HARI Amal Bhakti ( HAB) ke 75 akan diundur. Yang seharusnya akan dilaksanakan pada hari minggu namun dengan keluarnya SE Sekjen Kemenag RI no. 60 tahun 2020 pelaksanaan upacara HAB ke -75 akan dilaksanakan pada hari selasa, 05 Januari 2021 secara nasional.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *