Petugas Gabungan Pos Pengamanan Batu Gong Gelar Razia Sajam, Kelengkapan Bermotor Hingga Prokes - newsmetrontb

Saturday, December 26, 2020

Petugas Gabungan Pos Pengamanan Batu Gong Gelar Razia Sajam, Kelengkapan Bermotor Hingga Prokes


Sumbawa
- Dalam upaya mengamankan natal dan pergantian tahun, petugas gabungan dari TNI/Polri serta instansi terkait yang bertugas pada sejumlah Pos Pengamanan melaksanakan pengaturan dan penertiban serta himbauan kepada masyarakat.


seperti yang dilaksanakan oleh Pos Pengamanan Batu Gong, petugas gabungan melakukan razia demi keamanan pengunjung di obyek wisata serta pendisiplinan protokol kesehatan, Jumat malam (25/12/2020) pukul 20.00 WITA di ruas jalan raya Batu Gong.


kegiatan yang dipimpin Waka Pospam, Ipda Nurwakid SH tersebut melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan. selain itu, pengendara juga diperiksa petugas jika ada yang membawa senjata tajam (Sajam) dan minuman beralkohol (miras), serta pendisiplinan protokol kesehatan (prokes).


Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Sumardi S.Sos menegaskan bahwa razia yang dilaksanakan oleh Personil Gabungan Pospam Batu Gong semata-mata untuk memberikan rasa aman dan kenyaman terhadap masyarakat menjelang pergantian tahun. 


"setiap warga yang mengunjungi pantai batu gong harus steril dari senjata tajam, minuman keras atau miras, serta mematuhi protokol kesehatan", ujar Iptu Sumardi.


menurut Kasubbag Humas, hal yang sama juga dilakukan oleh Pos Pengamanan lainnya dalam hal penertiban protokol kesehatan. namun Pos Pengaman Batu Gong lebih pokus kepada keamanan dan kenyamanan pengunjung wisata sehingga dilaksanakan penertiban kendaraan bermotor untuk antisipasi pengendara yang membawa Sajam dan minuman keras.


"penertiban itu dalam upaya menjaga Kamtibmas serta penyebaran covid-19 supaya tidak ada klaster baru pada pergantian tahun", papar Iptu Sumardi.


untuk diketahui, dalam operasi Lilin Rinjani 2020, terdapat sepuluh Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan yakni  Pos Pelayanan Bandara Sultan Kaharuddin, Pos Pengamanan Pertokoan, Pos Pengamanan Batu Gong, Pos Pengamanan Gereja Katholik Sang Penebus, Pos Pengamanan Gereja GMIT Baitani, Pos Pengamanan Gereja Pantekosta, Pos Pengamanan Gereja Kristus Tuhan, Gereja Betel Rock, Pos Pengamanan Gereja Sidang Jamaat Allah, Pos Pengamanan, Pantaikosta Pusat Surabaya, Pos Pengamanan Gereja Kemah Injil. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments