HEADLINE NEWS

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Moyo Hulu Cek Debit Air Kali


Sumbawa
, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Moyo Hulu dari siang hingga sore hari menyebabkan debit air kali dengan cepatnya meninggi, hal tersebut dikhawatirkan dapat menyebabkan air kali meluap dan membanjiri pemukiman warga.

Melihat debit air kali yang terus naik, dengan sigap Bhabinkamtibmas Desa Lito Aipda Lalu Danta Kesuma Jaya berkolaborasi bersama Kepala Dusun Lito B.Sdr.H.Syarafuddin untuk turun langsung melaksanakan giat patroli sekaligus bersama-sama mengontrol debit air di kali di dusun lito B., Kamis (07/01/21) sore.

Selain mengecek debit air, Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan kepada warga yang berada di bantaran kali agar selalu waspada dengan segala kemungkinan yang akan terjadi.

Bhabinkamtibmas mengungkapkan bahwa beberapa hari terakhir hujan deras terus mengguyur hampir sebagian besar wilayah Kecamatan Moyo Hulu, dirinya bersama perangkat desa tidak hentinya menghimbau kepada warga sekitar bantaran kali agar tetap berhati-hati dan mewaspadai kenaikan aliran kali yang sewaktu-waktu dapat meluap.

"Sampai saat ini situasi masih aman, debit air tidak sampai meluap, dan jika sampai meluap, warga disepanjang pinggiran kali sudah kami himbau agar segera menyelamatkan diri ketempat yang lebih tinggi" Ungkapnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *