HEADLINE NEWS

Komisi II DPRD KSB Meminta Dinas Terkait Untuk Memaksimalkan Pasar Rakyat


Sumbawa Barat
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat KSB meminta kepada dinas terkait untuk memaksimal pengoperasian pasar rakyat.

‘’Saya minta pemda atau dinas terkait untuk memaksimalkan pengoperasian semua pasar yang dibangun di KSB. Karena beberapa pasar yang sudah di bangun sampai saat ini ada yang belum beroperasi’’, kata Ketua Komisi II DPRD KSB, Aheruddin Sidik, SE., ME kepada media ini Selasa, (12/1).

Menurutnya, Berdasarkan beberapa pantauan, Komisi II melihat ada beberapa pasar yang belum beroperasi di beberapa Kecamatan. Kalaupun ada yang sudah beroperasi tetapi belum disiapkan perangkat dan fasilitas pendukung lainnya.

‘’Target kita ke depan dengan diaktifkan pasar ini bisa memberikan retribusi dan pendapatan bagi KSB", harapnya.

Maka dari itu, Kami meminta stacholder terkait dalam hal ini Bidang Ekonomi Bappeda untuk segera melakukan koordinasi dengan beberapa SKPD terkait dalam hal ini Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD) dan Disperindagkop untuk memikirkan langkah-langkah cepat dan tepat guna memaksimal proses beroperasinya pasar rakyat yang sudah dibangun.

Ini bukan persoala baru, Tetapi sejatinya ini persoalan lama yang belum mendapatkan perhatian serius dari pemda terutama dinas terkait dan kami sudah beberapa kali mengingatkan pemerintah daerah agar keberadaan pasar rakyat di maksimal fungsinya.

"Saya berharap ada langkah konkrit dari dinas terkait agar pasar-pasar ini bisa dimaksimalkan fungsinya", cetusnya.

Dinas harus segera bertindak, Jangan menunggu perintah pimpinan daerah. Lebih cepat lebih baik agar apa yang sudah dibuat untuk rakyat ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas dan memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan daerah dalam hal ini PAD. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *