Polda NTB Terus Berupaya Tekan Kurva Covid-19 dengan Menyisir Pantai Wisata H+2 Pergantian Tahun - newsmetrontb

Saturday, January 2, 2021

Polda NTB Terus Berupaya Tekan Kurva Covid-19 dengan Menyisir Pantai Wisata H+2 Pergantian Tahun



Mataram
– Beberapa pantai yang dijadikan tujuan wisata warga Pulau Lombok dalam merayakan pergantian tahun, menjadi target Operasi Lilin Rinjani 2020 H+2 tahun baru 2021, yang digelar Polda NTB dan Polres jajaran.

 Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. ditemui usai menggelar acara Silaturrahmi Awal Tahun dengan awak media, Sabtu (2/1), menyampaikan bahwa ada beberapa target dan atau tujuan yang ingin dicapai, dalam Operasi Lilin Rinjani 2020 tersebut.

 “Operasi Lilin Rinjani 2020 yang digelar pada hari ini, bertujuan agar terciptanya rasa aman dalam berlalu lintas, terciptanya masyarakat yang disiplin dalam pencegahan Covid-19, dan mengurangi tindak kriminal,” ungkapnya.

 Dikatakan, sebagai abdi negara yang bertugas sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat, Polri khususnya personel Polda NTB dan Polres jajaran akan berupaya semaksimal mungkin, untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

 “Artinya, kami berkewajiban melakukan penjagaan dan pengaturan termasuk kampanye keselamatan berlalulintas, sehingga tercipta kamseltibcarlantas, mengurangi atau mengurai titik-titik kemacetan, mengurangi pelanggaran, laka-lantas, dan mengurangi tindak kriminal,” jelasnya.

 Selain itu, lajut Pamen Polri melati tiga ini, khusus menyikapi adanya kenaikan kurva Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di NTB, yang pada pekan terakhir tahun 2020 sempat terjadi, dalam Operasi Lilin Rinjani juga dibaengi dengan Patroli Yustisi Covid-19.

 “Untuk Kota Mataram dan Lombok Barat menyasar destinasi wisata Pantai Loang Baloq dan Pantai Senggigi. Para pengguna jalan R2 atau R4 (kendaraan roda dua atau roda empat, red) yang tidak mengenakan masker, diingatkan dan diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktifitas,” jelasnya.

 Untuk diketahui, operasi dan patroli pada H+2 pergantian tahun atau tahun baru 2021 tesebut, dilakukan Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda NTB, bersamaan dengan Sat Lantas Polres jajaran se-NTB. (*)

 

 Demikian dirilis Bid Humas Polda NTB untuk dipublikasikan dan atau diterbitkan di media.

 

 Kabid Humas Polda NTB,

 ttd.

 

ARTANTO, S.I.K., M.Si.

Komisaris Besar Polisi

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments