Polresta Selidiki Kasus Dua Bocah Tenggelam dan Ditemukan Meninggal di Pemandian Gunungsari - newsmetrontb

Wednesday, January 6, 2021

Polresta Selidiki Kasus Dua Bocah Tenggelam dan Ditemukan Meninggal di Pemandian Gunungsari


Gunungsari-
ini peringatan untuk orang tua untuk mengawasi anaknya saat berada di pemandian. Dua orang bocah tewas tenggelam di Water Park Cafless Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Kedua korban masing-masing berinisial FR (4 tahun) dan ZD (5 tahun). Keduanya warga Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Lombok Barat. Keduanya ditemukan tewas tenggelam hari Rabu (06/01/2021) sekitar pukul 13.40 wita.

 ‘’ Kedua korban yang masih bocah ini masih ada hubungan keluarga. Itu ponakan dan paman ditemukan sudah meninggal dunia,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi yang turun langsung ke TKP dan Puskesmas Gunungsari. 

Korban datang berlibur bersama keluarga. Tapi kedua orang tua korban tidak turut serta. Korban ditemani oleh pamannya dan rombongan datang ke Water Park Cafless. Memasuki waktu Zuhur. Rombongan beristirahat untuk makan siang dan sholat. Tapi kedua korban tetap melanjutkan mandi di water park.

 ‘’ Korban ini terbawa putaran arus di kolam. Padahal itu tidak dalam kurang satu meter. Tapi terbawa arus yang cukup deras. Satunya ditemukan tenggelam dan satunya sudah mengapung,’’ bebernya. 

Kejadian ini sontak membuat rombongan terpukul. Korban lalu dibawa di Puskesmas Gunungsari. Tapi nyawa korban tidak tertolong. Kedua bocah malang itu dinyatakan meninggal dunia. 

‘’ Kita juga sudah cek ke Puskesmas Gunungsari,’’ tuturnya. 

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. Termasuk untuk otopsi. Keluarga menganggap kejadian tersebut sebagai musibah.

 ‘’ Jenazah sudah dibawa keluarga ke Desa Pelangan,’’ katanya. 

Untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi menutup Water Park Cafless Gunungsari. Garis polisi juga terbentang disekitar TKP.

 ‘’ TKP kita tutup dulu selama proses penyelidikan. Ini korbannya meninggal dunia,’’ tandasnya

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments