Polres Sumbawa Barat Lakukan Pengecekan Dan Evakuasi - newsmetrontb

Tuesday, February 9, 2021

Polres Sumbawa Barat Lakukan Pengecekan Dan Evakuasi

Kepolisian Resort Sumbawa Barat melakukan pengecekan dan evakuasi tanah longsor

Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Kepolisian Resort Sumbawa Barat melakukan pengecekan dan evakuasi tanah longsor di jalan raya Poto Batu Kelurahan Telaga bertong Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan itu dilakukan, pada Selasa, 09 Februari 2021 sekitar pukul 11.00 Wita, Tanah longsor ini berada di sekitar lereng perbukitan yang ada di jalan raya Poto Batu oleh Kapolsek Taliwang bersama dengan piket SPKT Polsek Taliwang yang terjadi akibat hujan deras yang berlangsung tadi malam di wilayah KSB, Sehingga menyebabkan terjadinya erosi dengan material longsoran berupa tanah dengan bebatuan. 

Adapun langkah-langkah kepolisian yaitu, Mendatangi tempat kejadian perkara, Menghubungi BPBD KSB dan mengatur arus lalu lintas," jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Herman Suriyono, S. Ik., MH melalui Paur Humas Eddy Soebandi S.Sos kepada media ini, Selasa, (9/2).

Ia mengatakan, Sekitar pukul 11.10 Wita, BPBD KSB bersama dengan Dinas Perhubungan tiba di lokasi dan melakukan evakuasi atau membersihkan tanah yang berada di sekitar jalan raya Poto Batu. 

Dalam kejadian tersebut, Tidak ada korban jiwa dan situasi saat ini masih dalam keadaan aman terkendali. (LNG05)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments