Wali Kota Buka Rapat Kerja Koni Mataram - newsmetrontb

Thursday, March 18, 2021

Wali Kota Buka Rapat Kerja Koni Mataram


Mataram - Wali Kota Mataram H.Mohan Roliskana membuka rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mataram di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Kamis (18/3/2021). 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Mataram TGM.Mujiburrahman, Sekda Kota Mataram H.Effendy Eko Saswito, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, jajaran pengurus Koni Kota Mataram serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Wali Kota Mataram H.Mohan Roliskana dalam sambutannya mengatakan tanggung jawab KONI Kota Mataram untuk melakukan pembinaan atlet serta pengawalan rencana-rencana kerja agar Kota Mataram selalu memiliki prestasi dalam bidang olahraga.

Wali Kota melanjutkan pandemi Covid -19 bukan menjadi alasan untuk melemahkan semangat, menurunkan kreativitas dalam pengembangan prestasi. 

Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana juga meminta kepada seluruh pengurus KONI Kota Mataram agar talenta atlet-atlet tetap di asah, serta mendukung atlet-atlet tersebut dengan sumber daya agar atlet meraih impian dan cita-cita untuk kebanggan keluarga, kota, bangsa dan negara.

“Koni yang paling bertanggung jawab sebagai induk organisasi,dan saya berharap kita semua bersinergi antar stakeholder dan semua unsur untuk memajukan kualitas olahraga kita," ujar Wali Kota.

Di akhir sambutannya Wali Kota berharap agar pengurus Koni Kota Mataram membangun harmonisasi, kedekatan emosional dengan atlet-atlet melalui pendekatan yang lebih modern serta merealisasikan rencana-rencan kerja dengan lebih konsisten.

“yang paling penting terus menjaga semangat dan kekompakan kita semua agar prestasi olahraga kita semakin meningkat” tutupnya.

Sementara itu Ketua Koni Kota Mataram H. Firadz Pariska dalam sambutannya mengatakan ditengah pandemi  Covid -19 Koni sebagai organisasi bertanggung jawab  melaksanakan agenda kerja yang telah ditetapkan.

Dijelaskannya sejauh ini sebanyak 36 atlet yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat mengikuti Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Pelatda PON) yang akan dilaksanakan Oktober mendatang serta Pelatda Sangkareang untuk PON Provinsi NTB tahun 2022 mendatang.

“beberapa atlet dari Kota Mataram mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk bertanding di SEA GAMES di Vietnam mendatang,” sambungnya.

Lebih lanjut Firadz mengatakan Wali Kota Mataram sebelumnya menerapkan standar tinggi dengan prestasi juara umum yang di raih Kontingen Kota Mataram dengan raihan 112 emas pda PON Provinsi sebelumnya.

Di akhir sambutannya Firadz mengatakan untuk meraih prestasi tersebut dibutuhkan satu tekad yang kuat dan sinergi untuk antar komponen olahraga sehingga dapat mempertahankan gelar juara umum.

“semoga dalam rapat kerja Koni Kota Mataram ini dapat memberikan kemaslahatan bagi perkembangan olahraga di Kota Mataram” tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments