Polda NTB Gelar Patroli Sekala Besar Amankan Jumat Agung Umat Kristiani di NTB. - newsmetrontb

Friday, April 2, 2021

Polda NTB Gelar Patroli Sekala Besar Amankan Jumat Agung Umat Kristiani di NTB.


MATARAM
- Polda NTB Gelar Patroli Skala Besar pada peringatan Wafatnya Yesus Kristus atau yang disebut Jumat Agung, di Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (2/4/2021).

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Imam Thabroni, S.I.K., M.H., mengatakan Kepolisian Daerah Nisa Tenggara Barat (Polda NTB) terjunkan 250 personil gabungan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP untuk mengamanakan acara Jumat Agung Umat Kristiani tahun 2021 ini.

Paginya 250 personil gabungan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP melakukan apel untuk mengamanakan peringatan Jumat Agung di Gereja tempat umat kristiani melakukan kebaktian.

"Dimataram sekitar 27 lebih Gereja di Lombok Barat 1 Gereja di Lombok Tengah 5 Gereja, itu yang kita amankan, menggunakan Patroli Skala Besar, kita kita sambangi mereka untuk memastikan Umat Kristiani yang melakukan kebaktian", jelasnya.

Untuk mengantisipasi kejadian seperti di Gereja Katedral Sulawesi beberapa waktu lalu, pihanya melakukan sterilisasi dari malam hari, setiap orang diperiksa sebelum masuk Gereja.

"dari tadi malam kita sudah melakukan kegiatan sterilisasi kita jaga, dan setiap pengunjung kita periksa dulu sebelum masuk Gereja baik badannya atau barang bawaannya", jelas Kombes Pol Imam T.

Karo Ops berharap peringatan Jumat Agung Umat Kristiani di NTB hingga Paskah, tidak terjadi apa apa seperti kejadian di Sulawesi bebebrapa waktu lalu.

Secara umum kondisi keamanan di NTB berjalan kondusif, karena pihaknya masih menjalankan oprasi pekat untuk menangani kasus kasus kriminalitas di NTB.

"secara keseluruhan kondisi di NTB aman, disamping patroli skala besar ada juga patroli pekat yang berkaitan dengan kasus kasu kriminalitas di NTB", pungkasnya.

Demikian dirilis Kabid Humas Polda NTB untuk dipublikasikan kemedia

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments