HEADLINE NEWS

Dandim Loteng Dampingi Danrem tinjau Lokasi Pemasangan Pompa Hidram Untuk Di Batukliang Utara


Lombok Tengah
– Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.,SH.M.Han mengecek langsung Lokasi pemasangan pompa hidram untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Dusun Batu Ngerenseng Daye Desa Aik Bukak Kecamatan Batukliang Utara, Rabu (19/5/2021). 

Dalam pengecekan lokasi pemasangan pompa hidram tersebut, Danrem 162/WB bersama rombongan di dampingi Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP,  Camat Batukliang Utara, Danramil 07/Batukliang, Pasiter dan Kapolsek serta Kades Aik Bukak. 

Dihadapan masyarakat setempat, Danrem 162/WB menyampaikan pemasangan pompa hidram ini sebagai upaya TNI khususnya Kodam IX/Udayana dan Korem 162/WB melalui Kodim 1620/Loteng dalam mengatasi kesulitan masyarakat akan air bersih,"ungkapnya. 

Untuk itu, lanjutnya, keberadaan pompa hidram ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Ngerenseng Daye baik untuk minum, mandi dan lainnya. 

“Jadi harus dijaga dan dirawat sehingga masa pemakaiannya lama,” pintanya. 

Selain mengecek lokasi pemasangan pompa hidram, Danrem 162/WB juga mengecek saluran pipa dan lokasi pembangunan bak penampungan air. 

"Minimal panjang saluran pipa ke penampungan bak 18 meter dengan kemiringan 45 Derajat agar dorongan air ke saluran saluran dapat berjalan dengan lancar,"jelas Pati Bintang Satu tersebut. 

Ditempat yang sama Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, menyampaikan semoga dengan di pasangnya pompa hidram ini nanti bisa membantu warga dalam kebutuhan air, tidak harus turun ke kali untuk mendapatkan air bersih. 

“Dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan air bersih, karena kita tahu bersama, bahwa air merupakan sumber kehidupan,” pungkas Dandim.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *