Kodim Loteng Gelar Komsos Dan Silaturahmi Bersama KBT Untuk Perkuat Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa - newsmetrontb

Monday, May 17, 2021

Kodim Loteng Gelar Komsos Dan Silaturahmi Bersama KBT Untuk Perkuat Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa


Lombok Tengah
- Kodim 1620/Loteng gelar Komsos dalam rangka silaturahmi bersama Keluarga Besar TNI (KBT) dan Punawirawan TNI di Aula Sederhana Makodim Jln. Gajah Mada No 101. Praya Lombok Tengah, Senin (17/5/2021).

Kegiatan tersebut di gelar dengan mengusung tema,"Melalui Forum Silaturrahmi Keluarga besar TNI , Perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan Mempertahankan kedaulatan NKRI".

Hadir dalam acara tersebut  Dandim1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, Kasdim Mayor Inf Hardian, seluruh Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 1620/Loteng, Ketua PPAD,  Loteng, Ketua Pepabri Loteng  bersama anggota dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam sambutannya Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi  untuk jalin persatuan antara Aparat teritorial dengan Keluarga Besar TNI.

Dalam rangka membangun,menjaga ketertiban dan keamanan wilayah demi terwujudnya kesejahteraan.

“Untuk itu kami aparat teritorial agar kedepannya dapat melaksanakan kegiatan teritorial dengan lebih baik lagi demi tercapainya tujuan pembangunan,”ujarnya.

Menurutnya. Menguatkan rasa Persatuan dan Kesatuan  antara KBT sangat penting dalam menghadapi berbagai tantangan yang saat ini tengah dihadapi masyarakat,”terangnya.

Di tengah situasi pandemi  saat ini  lanjutnya, kami menghimbau kepada keluarga besar TNI untuk mempedomani Protokol Kesehatan dengan cara 3M dan 3T, serta turut mensukseskan Program pemerintah untuk melakukkan Vaksinasi.

“Jadi kepada Bapak atau lbu  keluarga besar TNI harus ikut dan berani  untuk di Vaksin,”jelas Dandim.

Dandim berharap  agar Keluarga Besar TNI selalu jaga kekompakan dan jiwa korsa  baik Purnawirawan maupun sesama Keluarga Besar TNI supaya persatuan dan kesatuan yang dulunya menjadi semboyan tetap terpelihara dan menjadi contoh tauladan di masyarakat,”tandasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments