HEADLINE NEWS

PEDULI PALESTINA, PERUM BULOG NTB SERAHKAN DONASI 52 JUTA KE ACT NTB


Mataram - Blokade Zionis terhadap saudara kita di Palestina masih terus terjadi.  Gencatan senjata antara warga Palestina dengan Zionis Isreal masih belum juga reda. Konflik berkepanjangan ini memicu banyak banyak krisis yang terjadi, baik krisis ekonomi, politik, sosial maupun krisis kemanusian tak terbendung.

Hingga detik ini, Berbagai kebutuhan hidup sangat sulit didapatkan. Tak terkecuali, pangan untuk saudara-saudara kita yang menderita kelaparan. Bayi, anak-anak, orang dewasa hingga orangtua semua sama. Kelaparan terjadi dimana-mana, ratusan nyawa melayang akibat krisis ini.

Merespon isu tersebut, Perwakilan dari Kanwil Perum Bulog Wilayah NTB  langsung mendatangi kantor ACT NTB pada Kamis (20/05/2021), Mereka mengungkapkan keprihatinanya terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Mereka berencana mengumpulkan dana kepada seluruh karyawan yang berada di Perum Bulog NTB, kemudian akan berdonasi melalui lembaga kemanusiaan yang sudah terbukti berdedikasi untuk rakyat Palestina yaitu ACT. 

Alhasil, hari ini (25/05/2021) PERUM BULOG Wilayah NTB menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada Aksi Cepat Tanggap Wilayah NTB, melalui Kepala Wilayah, Bapak Abdul Muis. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Apalagi palestina adalah negara yang dirampak tanahnya oleh Zionis Israel. Kita tidak memandang ini adalah konflik agama namun lebih ke konflik kemanusian, jadi sepatutnya kita harus membantu mereka yang mengalami krisis kemanusiaan, “Imbuhnya. 

Kepala Cabang ACT NTB, Juaini Pratama menyambut baik bantuan yang disalurkan untuk saudara muslim di Palestina melalui ACT. Apalagi, bantuan yang disalurkan dari Perum Bulog ini merupakan wujud kepedulian sekaligus solidaritas untuk rakyat Palestina yang masih dijajah oleh Zionis Israel,” Pungkasnya.

“Alhamdulillah, ini menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat di Indonesia khususnya di NTB yang menunjukkan kepeduliannya untuk membantu saudara Palestina kita, baik dari individu, kelompok masyarakat, Instansi  maupun komunitas dari berbagai kalangan. Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang dikenal dengan budaya gotong royong, kata Juaini.

Juaini  juga mengajak seluruh masyarakat NTB dari berbagai kalangan untuk ikut serta membantu rakyat Palestina dengan sedekah terbaiknya. Karena, masih banyak rakyat Palestina yang membutuhkan uluran tangan, di tengah ancaman serangan dari Zionis Israel yang belum berkesudahan. “Bantuan dapat disalurkan langsung melalui Kantor Cabang ACT NTB, melalui nomor rekening dan juga melalui platform sedekah online Indonesia Dermawan,” tuntas Juaini.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *