31 Orang Guru di SMPN 1 Brang Rea Diswab Antigen, Ini Hasilnya - newsmetrontb

Tuesday, August 24, 2021

31 Orang Guru di SMPN 1 Brang Rea Diswab Antigen, Ini Hasilnya

 



Sumbawa Barat - Sebanyak 31 orang guru di SMP Negeri 1 Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti Test Swab Antigen yang dilakukan oleh tenaga kesehatan setempat, Selasa (24/8).


Hasilnya, 31 guru tersebut dinyatakan negatif. Tim dari Puskesmas Brang Rea yang dipimpin Kepala Puskesmas dan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Beru, Bripka Happy Satria langsung mendatangi SMP Negeri 1 untuk melakukan Test Swab yang sebelumnya sudah diinfokan terlebih dahulu. 


"Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di bidang pendidikan," ungkap Kapolsek Brang Rea melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos di Taliwang, Rabu (25/8). 


Semua tenaga pengajar, tambahnya, harus dilakukan Test Swab agar proses belajar mengajar tatap muka terbatas yang dilaksanakan di Sumbawa Barat berjalan baik.


"Alhamdulillah dari hasil Swab, semuanya negatif. Semoga ini dapat dipertahankan, sehingga anak-anak kita jauh dari penularan virus tersebut," katanya. 


Dalam kegiatan tersebut, bhabinkamtibmas Desa Beru mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kesehatan dengan cara menerapkan 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. 


"Diharapkan kepada warga, agar tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," pintanya. 


Kegiatan test swab antigen ini akan terus dilakukan di semua sekolah di Sumbawa Barat untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments