Wagub NTB: Generasi Muda, Aktor Utama Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim - newsmetrontb

Saturday, August 7, 2021

Wagub NTB: Generasi Muda, Aktor Utama Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim

 


Mataram - Isu lingkungan hidup khususnya perubahan iklim menjadi tantangan umat manusia saat ini. Lebih dari 90% dari kejadian bencana adalah bencana hodrometeorologi yang didominasi oleh cuaca ekstrem karena perubahan iklim. Peran generasi muda sangat diperlukan untuk dapat beradaptasi dan melakukan mitigasi kebencanaan. 


Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd saat mengisi Webinar bertajuk "Preparing for the Age Electromobility to Achieve a Sustainable Future" yang diselenggarakan Yayasan Youth ECCO Indonesia, Sabtu, 7 Agustus 2021.


"Keterlibatan generasi muda menjadi keniscayaan, mengingat merekalah yang akan paling merasakan dampak perubahan iklim di masa depan," jelas Ummi Rohmi, sapaan Wagub. 


Karena itu, Ummi Rohmi menyambut baik dan mengapresiasi diadakan Webinar ini. Dengan diselenggarakannya webinar ini, dapat mendorong semangat generasi muda dalam meningkatkan dan memperkuat perannya terhadap pengendalian perubahan iklim dan isu-isu lingkunhan hidup bagi masa depan bumi. 


"Anak muda merupakan insan kritis, pembiat perubahan, inovator, komunikator, dan berjiwa pemimpin," tutur Wagub. 


Di akhir sambutannya, Ummi Rohmi bergarap melalui forum ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk memperoleh informasi dan pengalaman sebagai referensi. 


"Senoga nanti ilmunya dapat dimanfaatkan untuk pengendalian perubahan iklim dan isu-isu lingkungan hidup lainnya," tandasnya. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments