Aher : PKP Konsisten Tiap Tahun Laksanakan Pendidikan Politik - newsmetrontb

Thursday, December 30, 2021

Aher : PKP Konsisten Tiap Tahun Laksanakan Pendidikan Politik

Sumbawa Barat - Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat melakukan kegiatan silaturahmi dan pendidikan politik Tahun 2021 di hotel Andi Graha, Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Riyan Maulana, S.AP menyampaikan bahwa, peserta pendidikan politik hari ini dihadiri sebanyak 100-an lebih peserta yang berasal dari semua pengurus Kecamatan Se-KSB dan para kader PKP.

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP Sumbawa Barat Aheruddin Sidik, SE., ME mengapresiasi atas partisipasi dari peserta dan kerja keras panitia, sehingga acara dapat terlaksana hari ini, dan PKP secara konsisten melaksanakan kegiatan pendidikan politik ini secara rutin setiap tahunnya.

"Semangat kekompakan dan kebersamaan tentu harus dijaga oleh pengurus dan para kader dalam mewujudkan pemilih cerdas di KSB, maka tentu wujud nyata dari ikhtiar tersebut adalah menghadirkan kegiatan  pendidikan politik setiap tahunnya untuk memberikan pemahaman politik yang baik dan benar bagi masyarakat KSB," katanya kepada media ini, Rabu, (29/12/2021).

Ditempat yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) KSB, Denny Saputra, S. Pd juga mengapresiasi partai PKP atas penyelenggaraan kegiatan ini. Kegiatan ini penting dilakukan didalam menyongsong pemilihan umum di tahun 2024 mendatang.

Ia juga berharap kepada masyarakat, untuk lebih membuka diri dan mencari informasi secara aktif agar melahirkan demokrasi yang berkualitas. Selain disini, lanjut denny, pihaknya juga menyasar semua sekolah di KSB untuk memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula.

Ada juga Dekan Fisipol Universitas Cordova Imran, S. Hi selaku akademisi mengatakan bahwa, kegiatan pendidikan politik seperti ini sangat penting dilakukan, karena menjadi amanat Undang-undang.

Lanjut Imran, pendidikan politik harus dilakukan secara kontinue. Ia menambahkan, pihaknya nanti akan membuat kajian pendidikan politik dengan melibatkan berbagai pihak. "Paling tidak kajian ini, dilakukan oleh semua partai politik, maka masyarakat akan tercerdaskan," ucapnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk lebih memahami pemilu secara luas dan jangan pobia terhadap politik. Hadir dalam acara itu, Ketua DPK PKP KSB,  Aheruddin Sidik, SE., ME, Sekretaris DPK PKP KSB, Yudi Ardiansyah, SP, Ketua KPU KSB Denny Saputra, S. Pd, Dekan Fisipol Universitas Cordova Imran, S. Hi, MH dan dihadiri oleh ratusan pengurus dan kader.
@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments