Lebih Dari Lima Bacalon, Dua Desa Ini Ikut Seleksi Tambahan - newsmetrontb

Thursday, September 29, 2022

Lebih Dari Lima Bacalon, Dua Desa Ini Ikut Seleksi Tambahan

Sumbawa Barat - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa Barat telah melakukan sosialisasi ketentuan seleksi tambahan untuk dua desa yang bakal calonnya lebih dari lima orang.

Kepala Dinas DPMD Sumbawa Barat Drs. Tajuddin, M. Si berharap kepada dua Desa ini agar mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan. Karena hal tersebut sudah diatur dalam pedoman pelaksanaan seleksi bakal calon sesuai Permendagri nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan Kepala Desa.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di aula kantor DPMD, menghadirkan bakal calon dari dua desa dan berbagai pihak. "Seleksi tambahan dihajatkan untuk menetapkan bakal calon menjadi calon kepala desa," katanya kepada media ini, Senin, (26/9/2022).

Ia mengungkapkan, dalam seleksi tambahan ada dua komponen yang akan dinilai yaitu administrasi 40 persen dan tertulis 60 persen. Dengan harapan tersisa 5 bakal calon dari Desa Sapugara Bree yang sebelumnya 7 dan Desa Mantun sebanyak 7 bakal calon. Dalam seleksi tambahan, DPMD bekerjasama dengan tim independen khusus dari Universitas Cordova pada tanggal 28 September 2022.

"Sementara bakal calon dari 14 desa lain, tidak ada masalah, malahan calon kepala desa lain sudah melakukan penarikan nomor urut," tutup kadis. 
@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments