Kapolda NTB Hadiri Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Hamid Kota Bima dan Mengajak Masyarakat Untuk Bersinergi Bangun Kamtibmas - newsmetrontb

Monday, April 10, 2023

Kapolda NTB Hadiri Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Hamid Kota Bima dan Mengajak Masyarakat Untuk Bersinergi Bangun Kamtibmas

        


Kota Bima, NTB - Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto yang ditemani oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTB yakni Riani Djoko Poerwanto pada hari Senin, 10 April 2023 berkunjung ke Kota Bima untuk melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Hamid. Selain itu, sejumlah PJU Kapolda NTB termasuk menggandeng Kepala Kemenag Kantor Wilayah NTB yakni H. Zamroni Aziz dan Ketua FKUB NTB TGH Subki Sasaki. juga turut hadir dan mengikuti kegiatan berbuka bersama serta menjalankan ibadah sholat magrib di Masjid Baitul Hamid Penaraga Kota Bima.

Sebelum berbuka dan sholat magrib berjamaah, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menghibahkan ratusan meter karpet serta perangkat alat ibadah lainnya untuk Masjid Baitul Hamid Kota Bima. Dihadapan ribuan jemaah Masjid Baitul Hamid, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan beberapa poin penting dalam menjaga Kamtibmas. Keamanan dan ketertiban yang kondusif, harus dijalankan dengan semangat dan komitmen yang kuat oleh seluruh warga NTB ungkap Kapolda NTB.

Pada kegiatan Safari Ramadhan yang dihadiri Bupati Bima berikut Pejabat Forkompinda Bima, Irjen Pol Djoko Poerwanto menyatakan bahwa terdapat satu masalah yang begitu mengiris hati semua warga NTB yakni permasalahan pekerja migran dikarenakan selama ini tidak sedikit pekerja migran yang dipekerjakan secara paksa dengan upah apa adanya hingga diperlakukan dengan tidak manusiawi. "Hari ini kita harus merenungkan betapa warga NTB yang menjadi pekerja imigran, mari kita hindari malapetaka di bidang ini." Tegas Kapolda NTB. Kapolda juga berjanji akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, agar soal pengiriman pekerja imigran ini, diatur secara selektif sehingga mampu melahirkan dan mengirim pekerja yang berkualitas.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Kanwil NTB H. Zahroni Aziz, dalam sambutannya mengapresiasi ide dan gagasan mulia dari Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto untuk keliling NTB guna bertemu dengan warga NTB di bulan suci ramadhan dengan tajuk Safari Ramadhan. Menurutnya, sinergitas yang dibangun Kapolda NTB ini, harus menjadi contoh dan tauladan bagi semua elemen yang ada, dalam membangun daerah terutama memastikan NTB tetap terjaga kondusifitasnya. "Seluruh elemen masyarakat NTB, harus tetap bersatu. Kebersamaan seluruh pihak, mesti menjadi modal membangun NTB yang lebih maju lagi,"ucapnya. Menjelang berbuka puasa bersama, siraman rohani diisi oleh TGH. Subki Sasaki hingga menjelang berbuka puasa.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments