Pre Launching Kompas Tambora Challenge 2019 dihadiri Gubernur NTB - newsmetrontb

Monday, February 25, 2019

Pre Launching Kompas Tambora Challenge 2019 dihadiri Gubernur NTB

Gubernur NTB hadiri Pre Launching Kompas Tambora Challenge 2019
Jakarta - Gubernur NTB hadiri Pre Launching Kompas Tambora Challenge 2019. Sebelum para pelari merasakan panorama indah di Pulau Sumbawa Mei mendatang, mereka pre launching terlebih dahulu dengan berlari keliling sekitaran Senayan, Jakarta Pusat (24/1).
Puluhan peserta berlari sejauh sekira lima kilometer sesuai dengan rute yang telah ditentukan.
Bertolak dari gedung TVRI, para peserta berlari menuju Jalan Gerbang Pemuda ke Jalan Asia Afrika.
Setelah mengikuti kegiatan ini, nantinya mereka akan diuji dengan berlari ultramarathon sejauh 320 kilometer dalam kegiatan Ultramarathon Kompas Tambora Challenge 2019 yang kembali bergulir di bulan Mei.
Keindahan jalur lari dengan kelok-keloknya, melewati perbukitan dengan elevasi yang ekstrem, pemandangan savana yang hijau, hingga kuda dan sapi yang bebas melintas di ruas jalan menjadi daya tarik sendiri nantinya.
Gubernur NTB menyampaikan kesiapan NTB menjadi tuan rumah ‘Signature Event NTB’ 2019.
“Kami juga akan mengajak seluruh komponen masyarakat tidak hanya pasif menonton, namun masyarakat kami akan menyediakan hadiah khusus untuk para pelari” ujar Gubernur.
Gubernur jelaskan bahwa dalam berlari ada pembelajaran di dalamnya.
“Dalam berlari tidak hanya sekedar berlari, namun ada pembelajaran di dalamnya untuk menaklukkan tantangan, menaklukkan diri sendiri, Mudah-mudahan dengan adanya event ini masyarakat kami akan belajar banyak dari para Pelari” tutup Gubernur Zul.

(Amre)
@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments