Buka Musda PTGMI, Wagub NTB Ingatkan Pentingnya Revitalisasi Posyandu - newsmetrontb

Friday, March 15, 2019

Buka Musda PTGMI, Wagub NTB Ingatkan Pentingnya Revitalisasi Posyandu

Buka Musda PTGMI, Wagub NTB Ingatkan Pentingnya Revitalisasi Posyandu
Mataram - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) ke VI Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Provinsi NTB bertempat di Hotel Grand Legi Mataram (15/3).

Dalam sambutannya Wakil Gubernur menyampaikan bahwa perawatan gigi dan mulut masih belum menjadi prioritas masyarakat dalam hal kesehatan.

"di NTB, bahkan Indonesia, perawatan gigi dan mulut masih belum menjadi prioritas yang ditekankan didalam keluarga" kata Hj. Rohmi.

Wagub Rohmi mengingatkan akan pentingnya revitalisasi posyandu karena dapat dijadikan sebagai media untuk mengedukasi masyarakat dalam hal kesehatan gigi dan mulut.

"Posyandu kita diseluruh NTB semoga bisa berfungsi sebagai garda terdepan dalam menjaga kesehatan bukan hanya mengobati, karena hal-hal seperti perawatan gigi dan mulut bisa masuk penyuluhan-penyuluhan yang ada di Posyandu" jelas Hj. Rohmi.

Hj. Rohmi berharap PTGMI dan Pemerintah dapat membangun kerja sama yang lebih baik kedepannya. ''Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak yang bisa dikolaborasikan dengan pemerintah, semoga tugas dan tanggung jawab kita dalam mengedukasi masyarakat dalam hal kesehatan bisa berjalan dengan baik,'' harap Wagub.

Ketua Umum DPP PTGMI Epi Nopiah, S.Pd, MAP,  mengapresiasi respon positif dan kerja sama Wakil Gubernur, serta mengucapkan terima kasih kepada PTGMI Provinsi NTB.

"Saya ucapkan terima kasih kepada ibu Wakil Gubernur serta seluruh pengurus DPD PTGMI Provinsi NTB yang telah mendukung penuh program-program kami, karena di NTB ini segala sesuatunya rapi dan terstruktur," ucapnya.

Ketua DPD PTGMI Provinsi NTB, Sufie Haswinda, SKM , berharap PTGMI kedepan dapat lebih menunjukkan diri dan bersinergi dengan pemerintah.

"Kami dari PTGMI NTB berharap agar kedepan dapat menunjukkan serta mendekatkan diri dengan program pemerintah, dan juga membangun sinergi dengan bidang profesi kesehatan lainnya" terang Sufie.

MUSDA ke VI ini juga dirangkaikan dengan seminar, sumpah profesi serta penyerahan cinderamata oleh Ketua DPD PTGMI Provinsi NTB kepada Wakil Gubernur NTB dan Ketua Umum DPP PTGMI.

(Amri)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments