Pemda Lombok Barat Apresiasi Program Gubernur NTB - newsmetrontb

Saturday, March 2, 2019

Pemda Lombok Barat Apresiasi Program Gubernur NTB

Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi) di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar (1/3)
Lobar - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menghadiri Kegiatan rutin Gubernur yaitu Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi) di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar (1/3).

Bupati H. Fauzan Khalid menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada gubernur. Ia berharap kegiatan tersebut akan menjadi motivasi bagi semangat masyarakat Lobar dalam menyambut hari jadi ke 61 tahun 2019 ini.

Menurut Fauzan, Pemerintah Provinsi NTB akan menjadi kuat apabila didukung dan ditopang oleh Kabupaten/kota yang kuat, Kecamatan yang kuat dan Desa yang kuat.

"NTB tidak mungkin kuat tanpa ditopang oleh kabupaten kota yang kuat, kecamatan yang kuat, desa yang kuat", ujarnya.

Di hadapan masyarakat Lobar yang hadir, Bupati menjelaskan, saat ini Lobar terus berbenah, sejalan dengan provinsi, mulai dari infrasyruktur dan pengembangan destinasi wisata yang berbasis berkelanjutan. Sedangkan di bidang ekonomi dengan meningkatkan kewirausahaan agar masyarakat lombok barat jadi tuan di rumahnya sendiri.

Untuk ia menghimbau masyatakat Lobar untuk memanfaatkan moment Jumpa Bang Zul & Ummi Rohmi, untuk menyalurkan aspirasi dan permasalahan untuk dapat dijawab dan ditindak lanjuti oleh Pemkab Lobar dan Pemprov NTB.

Dalam dialog langsung dengan gubernur dan bupati, masyarakat lobar mengaku sangat senang dengan acara tersebut. Menurut mereka dengan adanya program ini, masyarakat bisa bertemu dalam menyampaikan aspirasinya secara labgsung kepada Gubernur dan Bupati. Sehingga permasalahan pembangunan infrastruktur jalan, sarana air bersih, masalah kelistrikan, payung hukum dan peningkatan sarana prasarana pendidikan, akan dapat langsung ditangani dengan kolabirasi pemerintah provinsi dan kabupaten lombok barat.

Secara khusus Kepala Desa lembar, meminta pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk meniru program "Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi" dengan istilah apapun agar dapat lebih dekat dengan masyarakat.

"Program ini sangat bagus, dan Pemda Lombok Barat harus meniru ini, agar lebih dekat dengan masyarakat, untuk menyerap aspirasi dan permaslahan yang ada", harapnya.


(Amrin)
@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments