Halal bihalal dengan THL Setda, Gub Hadiahkan Umroh Gratis - newsmetrontb

Friday, June 21, 2019

Halal bihalal dengan THL Setda, Gub Hadiahkan Umroh Gratis

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Zulkieflimansyah, S. E., M. Sc memberikan hadiah Umroh Gratis kepada salah satu Tenaga Harian Lepas yang bertugas di  lingkungan Sekretariat Derah  Provinsi NTB
Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Zulkieflimansyah, S. E., M. Sc memberikan hadiah Umroh Gratis kepada salah satu Tenaga Harian Lepas yang bertugas di  lingkungan Sekretariat Derah  Provinsi NTB, saat acara Halal Bihalal di Halaman Biro Umum Setda Provinsi NTB, Jum'at (21/6).

Dalam acara yang juga dirangkaikan dengan peresmian Koperasi Serba Usaha Gumi Gora Gemilang NTB ini,  Gubernur NTB tak berbicara panjang lebar. 

Beberapa pesan moral untuk saling menghargai, saling mengikat kebersamaan dan memanfaatkan hidup dengan sesuatu yang bernilai, beliau sampaikan dengan lugas dan penuh keakraban. 
"Ingat masa luang sebelum masa sempit dan manfaatkan hidup sebelum masa mati", pesan Doktor Zul.

Ditengah sambutannya, Doktor Zul memanggil salah satu THL yang dianggap paling senior, dialah Pak Dahlan, untuk maju dan berdiri tepat disampingnya.
Kebersamaan itulah yang dimanfaatkan Doktor Zul, untuk secara langsung memberikan hadiah umroh dan kesitimewaan untuk memilih pasangan umroh bagi pak dahlan, bagi yang akan menemaninya beribadah. 

"Jangan meremehkan orang diam di sekitar kita, karena dibalik diamnya, mereka punya cerita," ujar doktor Zul menutup sambutannya.

Sementara itu, Pak Lalu Dahlan yang telah mengabdikan dirinya sejak tahun 1981 menjadi tukang kebun, cleaning service dan pelayan, mengaku terharu bahkan meneteskan air mata. Sebab, sejak Gubernur pertama hingga Gubernur yang saat ini menjabat, ia belum pernah mendapat hadiah atau penghargaan sebesar ini.

"Tadi waktu saya dipanggil, saya kaget saya kira bukan saya yang dipanggil oleh Pak Gubernur. Mendengar dapat hadiah umroh saya langsung menangis terharu," ungkap pria kelahiran 05 Februari 1945

Bukan hanya ia sendiri yang merasakan sedih, haru dan bahagia, bahkan anak, istri, cucu dan seluruh keluarganya juga merasa terharu ketika menceritakan Ia memperoleh hadiah umroh dari Gubernur NTB.

"Terimakasih kepada Bapak Gubernur, kami doakan pak Gubernur beserta keluarga diberikan kesehatan untuk melayani dan menebar senyum kepada masyarakat NTB," tutupnya

Setelah acara berlangsung Doktor Zul juga memanfaatkan kesempatan untuk berdialog langsung dan bersilaturrahmi langsung dengan stafnya di Bagian Arsip dan Klinik Setda sebagai bagian dari Biro Umum.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments