NasDem NTB: Calon Independen suatu keniscayaan - newsmetrontb

Wednesday, June 19, 2019

NasDem NTB: Calon Independen suatu keniscayaan

Sekretaris Bappilu NasDem NTB, arif Maladi 
Mataram - Isu pilkada serentak 2020 sudah mulai menghangat.  Figur figur bakal calon sudah mulai menjajakan diri, baik yang akan maju melalui jalur parpol maupun jalur independen. 

Menarik untuk disimak, di Kota Mataram misalnya, Makmur said salah satu figur yang digadang digadang sudah mulai melakukan safari politik untuk maju menjadi calon independen menghadapi petahana. 

Sekretaris Bappilu NasDem NTB, arif Maladi mengatakan bahwa : "adanya figur independen adalah sebuah keniscayaan dalam pilkada dan NasDem NTB terus memantau konstelasi politik yang berkembang. Di 2015 lalu secara Nasional NasDem mengusung 5 calon kepala daerah dari jalur independen. 

Tidak tertutup kemungkinan pada Pilkada serentak 2020 akan ada calon-calon independen yang didukung NasDem dengan syarat bahwa NasDem tidak bisa mengusung sendiri calon kepala daerahnya atau ada calon-calon potensial yang enggan digandeng oleh partai politik, ungkapnya.

Arif menambahkan dukungan tersebut didasarkan atas beberapa hal, antara lain berdasarkan rekam jejak, moralitas dan kompetensi para calon yang didukung oleh hasil survey yang baik. Jadi NasDem punya tolok ukur yang efektif. Kalaupun nanti mendukung calon independen NasDem menjamin mesin partai akan digerakkan secara maksimal untuk kepentingan pemenangan walaupun dukungan kita hanya political letter.

Kita pantau terus, tapi secara politik kami tidak ada Maslah jika ada calon independen. Dan kita sangat terbuka untuk itu, tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments