3 Petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir Sabet 2 Medali Emas dan 1 Perak di Kejurda dan Muay Thai Piala Kapolres Cup Tobasa - newsmetrontb

Thursday, July 11, 2019

3 Petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir Sabet 2 Medali Emas dan 1 Perak di Kejurda dan Muay Thai Piala Kapolres Cup Tobasa

Tiga prajurit petarung Harimau Putih TNI AL dari Batalyon Infantri (Yonif) 8 Marinir Tangkahan Lagan, Langkat,Sumut berhasil menyabet tiga medali
Medan - Tiga prajurit petarung Harimau Putih TNI AL dari Batalyon Infantri (Yonif) 8 Marinir Tangkahan Lagan, Langkat,Sumut berhasil menyabet tiga medali dalam Kejurda dan Muay Thai Piala Kapolres Cup Tobasa Tahun 2019,yang digelar mulai 05 Juli 2019 hingga 07 Juli  2019 kemarin, di Lapangan Apel Polres Toba Samosir .


Ketiga prajurit Petarung Harimau putih diantaranya ,Serda Marinir Samuel Simajuntak ,Serda Marinir Rikson Butar dan butar,Pratu Marinir Aris Simanjutak yang mengharumkan nama baik Marinir ini masing-masing meraih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak pada Kejurda dan Muay Thai Piala Kapolres Tobasa .


Dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi, 3 Petarung Harimau Putih ( Serda Mar Samuel,Serda Mar Rikson,Pratu Mar Aris )(Panggilan akrab di sarang Petarung Harimau Putih ) mengikuti pertandingan dan mampu bersaing dengan 80 (delapan puluh ) orang petarung lain yang beberapa diantaranya merupakan atlit Nasional. 

“Dengan kepercayaan diri, latihan yang tekun dan semangat pantang menyerah, pada akhirnya 3 Petarung Harimau Putih   berhasil meraih 2 Medali Emas di kelas -63,5 kg dan kelas -75 kg dan 1 medali perak di kelas -60 kg Kejurda  Muay thay Piala Kapolres Cup, "ungkap Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Danang Ary Setiyawan , S.A.P.,M.Tr ( Hanla). 

Lanjutnya, kesuksesan tersebut tidak lepas dari peran serta Komandan Batalyon Marinir Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Danang Ary Setiyawan , S.A.P.,M.Tr (Hanla dan seluruh prajurit Yonif 8 Marinir (Harimau putih )yang selalu memberikan motivasi, support dan dukungan kepada 3 Petarung Harimau Putih.

Selain itu,bahwa keberhasilan 3 petarung Harimau Putih tidak terlepas dari kiprah seorang pelatih handal yaitu Bartimeus Purba yang sehari-hari menjabat sebagai Pelatih terpusat di Sumatera Utara  , yang dengan semangat dan tak kenal putus asa dalam melatih, membimbing serta memberikan motivasi kepada anak didiknya  sehingga mampu meraih prestasi. 

“Keluarga besar Yonif 8 Marinir mendoakan serta berharap semoga 3 Petarung Harimau Putih kedepan dapat lebih berprestasi di tingkat Nasional dan Dunia dalam mengharumkan Nama Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara,”tandas Danyon. (Penyonif 8)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments