Gubernur NTB Dorong NW Terus Berkiprah Umtuk NTB Gemilang - newsmetrontb

Monday, July 1, 2019

Gubernur NTB Dorong NW Terus Berkiprah Umtuk NTB Gemilang

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi oleh Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Iswandi,  M.Si menghadiri acara Halal Bi Halal
Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi oleh Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Iswandi,  M.Si menghadiri acara Halal Bi Halal Pengurus Wilayah Nahdatul Wathan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan di Islamic Center, Senin (1/7).

Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu mendorong jajaran NW untuk terus berkiprah membangun NTB Gemilang. Sebagai organisasi besar, NW dapat menjadi panutan dalam setiap perjungannya selama ini. Apalagi, salah satu Pahlawan Nasional asal NTB,  TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid merupakan pendiri NW. 

Doktor Zul menyampaikan Halal Bi Halal yang diagagas jajaran NW itu menjadi wahana penting untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturrahmi. Sehingga, segala persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat dapat diselesaikan dengan silaturrahmi dan komunikasi yang baik. 

Hal senada juga disampaikan Wagub Ummi Rohmi. Pada acara yang dihadiri oleh lebih dari 200 tamu tersebut, UmmI Rohmi mengatakan Nahdatul Wathan memiliki cita-cita besar. Yaitu membawa kebaikan bagi seluruh alam. Oleh sebab itu, NW diharapkan dapat menjadi suri tauladan, memberi contoh, serta menjadi cerminan bagi seluruh umat.

"Beban yang kita pikul saat ini tidak seberapa. Justru kita harus mensyukuri perjuangan ini dengan sungguh-sungguh, melangkah ke depan dalam memperjuangkan pendidikan, sosial, dakwah termasuk pemberdayaan umat. k
Kita dituntut untuk memberikan suri tauladan dan menjadi cerminan bagi semua orang," kata Wagub.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (NW) Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Irzani M.,Si pada waktu yang sama menyampaikan harapannya agar dengan adanya halal bi halal ini dapat kembali bersatu. Terutama, menyongsong masa depan yang lebih baik dengan kunci perjuangan NW yaitu iman dan taqwa. 



(Amre)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments