KPPN Mataram Perkenalkan Aplikasi SAKTI - newsmetrontb

Wednesday, July 10, 2019

KPPN Mataram Perkenalkan Aplikasi SAKTI

Bimtek aplikasi SAS dan SAIBA 2019 serta sosialisasi pelaksanaan Implementasi SAKTI tahun 2019
Lombok Barat - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Mataram mengadakan kegiatan Bimtek aplikasi SAS dan SAIBA 2019 serta sosialisasi pelaksanaan Implementasi SAKTI tahun 2019 selama dua hari mulai tanggal 9 - 11 Juli 2019 di Rinjani Room hotel Jayakarta Senggigi Lombok Barat. Acara dibuka langsung oleh kepala kantor KPPN Mataram Joko Mariono yang mulai menjabat sebagai kepala KPPN Mataram sejak tanggal 24 Juni 2019 yang didampingi pejabat di lingkup KPPN Mataram. Peserta kegiatan berasal dari satker mitra kerja KPPN Mataram yang dibagi menjadi tiga angkatan.

Dalam sambutannya, Mariono mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini adalah untuk memberikan bimbingan teknis kepada para operator SAS, SAIBA dan SAKTI serta implementasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP). Per 1 Juli 2019, Kantor pemerintah sudah diimplementasikan penggunaan KKP dan di wilayah kerja KKPN Mataram dari 251 jumlah satker baru 54 satker yang sudah memegang KKP ini. Keterlambatan satker didalam memegang KKP ini, Mariono mengungkapkan masalah bukan berada dipihak KPPN Mataram namun berada di pihak Bank yang melakukan proses harapannya kedepan KKP ini segera terbit untuk seluruh satker.

Lebih jauh, Mariono juga meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan bimtek ini dengan baik dan serius guna memudahkan satker didalam menjalankan aplikasi SAS, SAIBA sedang saat ini untuk SAKTI hanya akan dilakukan sosialisasi sebagai persiapan   sakter sebelum penggunaan SAKTI.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi aplikasi SAKTI yang Langsung dipandu oleh Dian Cahyono dari KPPN Mataram. Seperti yang disampaikan sampaikan bahwa SAKTI merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengintegrasikan seluruh aplikasi yang digunakan dimana bisa menghasilkan output atau single data base yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban.


(Mus)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments