HEADLINE NEWS

Peringatan Hari Jadi Lombok Timur Jangan Terkesan Hura- hura

 Peringatan  Hari Jadi Lombok Timur ke-4 serta penyelenggaran HUT Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019
Lombok Timur -  Sesuai Peraturan Daerah No. 1 tahun 2013, tentang hari jadi Lombok Timur 31 Agustus 1985 ditetapkan sebagai hari jadi Lombok Timur. Momen bersejarah tersebut penting sebagai titik awal pemerintahan dan pembangunan di daerah ini. 

Tahun 2019 merupakan pertama kalinya Lombok Timur memperingati hari jadi. Memaksimalkan persiapan 12 Peringatan  Hari Jadi Lombok Timur ke-4 serta penyelenggaran HUT Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy memimpin rapat Koordinasi Senin, (22/07) di Rupatama I Lantai II Kantor Bupati.

Dalam rapat yang dihadiri Sekda Lotim, Pimpinan OPD, Camat, serta Panitia HUT dua kegiatan itu  Bupati Sukiman mengingatkan untuk menjiwai dan memeriahkan Hari Jadi Lombok Timur ini.  Selain pelaksanaan upacara, Bupati menekankan agar kegiatan dirancang meriah namun tidak terkesan hura-hura, melainkan merakyat dan dapat dinikmati semua lapisan masyarakat Lombok Timur, seperti pasar rakyat. Dalam kegiatan tersebut masyarakat nantinya tidak hanya dilibatkan secara aktif.

Selain sejumlah kegiatan Bupati mengingtakan Dinas kesehatan dan pihak terkait lainnya untuk mempersiapkan RSUD Labuhan Haji yang rencananya akan diresmikan pada puncak Hari jadi Kabupaten Lombok Timur ke-124. 
Kegiatan lain yang juga diagendakan diantaranya murotal Al-Quran, dan Festival Gumi Selaparang. Bupati berharap kegiatan ini membawa kemeriahan dan tidak membebani masyarakat.

Selong, 22 Juli 2019
Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Timur

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *