Polda NTB Gelar Kejuaraan Atletik Kapolda NTB Cup - newsmetrontb

Monday, July 8, 2019

Polda NTB Gelar Kejuaraan Atletik Kapolda NTB Cup

Acara yang dirangkai dengan HUT Bhayangkara ke 73 ini menghadirkan peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota di NTB
Mataram - Kesuksesan Lalu Muhamad Zohri menorehkan prestasi di ajang atletik dunia menjadi pematik Polda NTB mencari Zohri - Zohri baru yang akan melanjutkan perjuangan sang manusia tercepat di Asia itu.

Acara yang dirangkai dengan HUT Bhayangkara ke 73 ini menghadirkan peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota di NTB yang bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Turida Mataram, Senin (8/7).

Tercatat Peserta Sekolah Menengah Pertama (SMP) Putra Putri sebanyak 395 atlit. Kelas  Sekolah Dasar (SD) sebanyak 518 atlit putra dan putri. Sementara untuk peserta yang berasal dari Polri sendiri sebanyak 61 peserta.

Turut hadir dalam acara penutupan lomba atletik, Waka Polda NTB dan PJU Polda NTB, ka BNN, Kabinda NTB, Danrem 162/WB, Danlanud Rembiga, Danlanal Mataram dan Ketua Pasi NTB serta perwakilan Kapolres Se-NTB.

Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Nana Sudjana, AS., MM yang ikut juga menyaksikan kejuaraan ini mengatakan, kegiatan ini untuk mencari bibit-bibit atlet penerus Lalu Zohri dan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73.

"Lalu Zohri telah membuktikan NTB adalah gudangnya para atlet. Maka di sini sekarang kita mencari bibit-bibit baru seperti Zohri yang akan mengharumkan nama NTB," katanya.

Dia berharap dengan digelarnya ajang-ajang seperti ini dapat menjadi pematik untuk NTB bisa memunculkan pelari-pelari baru yang berbakat.

"Kita harapkan Zohri Zohri baru akan muncul dari kejuaraan Kapolda NTB Cup 2019 ini," ungkapnya.

Kapolda NTB juga menyampaikan banyak bibit-bibit yang dapat dikembangkan, namun menjadi juara tidak mudah dan membutuhkan latihan fisik yg cukup dan masing-masing peserta sudah memiliki talenta menjadi juara, kapolda NTB juga mengucapkan selamat bagi para juara baik juara 1,2 dan 3 untuk kedepannya akan tetap dilaksanakan dengan melibatkan TNI dan instansi terkait lainnya utk katagori dewasa.

Dalam kejuaraan ini, para pelari dari Polres Lombok Utara menjadi juara umum pada ajang ini dengan perolehan dua medali emas, tiga medali perak dan empat medali perunggu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments