Satlantas Lakukan Safety Riding Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke- 73 - newsmetrontb

Monday, July 1, 2019

Satlantas Lakukan Safety Riding Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke- 73

Satuan Lantas Polres Sumbawa Barat melaksanakan safety riding di seputaran wilayah Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat
Sumbawa Barat - Satuan Lantas Polres Sumbawa Barat melaksanakan safety riding di seputaran wilayah Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat yang sekaligus dirangkaikan dengan anniversari 1st club motor RX King Taliwang, pada selama dua hari dari 30 Juni dan 1 Juli 2019 pukul 08.00 Wita yang bertempat di lapangan Tiang Enam.

Adapun yang hadir dalam acara ini Kasat Lantas, kanit dikyasa bersama anggota, Kanit patwal bersama anggota, Ketua YRKI Cab NTB, Ketua club motor King se NTB bersama anggota dan anggota Satuan Lantas.

Sebelum acara di mulai melaksanakan foto bersama dan arahan dari Kanit Dikyasa untuk utamakan keselamatan berlalu lintas selama safety riding, Safety Riding wilayah Kecamatan Taliwang, acara utama di lapangan tiang enam, sambutan ketua YRKI NTB, Sambutan Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, pemberian santunan kepada yatim piatu, pembagian helm SNI oleh Kasat Lantas dan pembersihan masjid di tiang enam dalam rangka hut bhayangkara ke 73.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Mustofa, S. IK., MH melalui Kasat Lantas IPTU Putu Gede Caka PR mengatakan, Satlantas menginisiasi aksi safety riding ini antara lain, pembagian helm, giat safety riding seputaran kota Taliwang, memberikan sertifikat serta melakukan kegiatan bakti sosial di dua masji yaitu Masjid Al-Furqon dan masjid tiang enam.

Selain itu tambah Caka, masih tingginya angka pelanggaran lalu lintas membuat Satlantas melakukan himbauan kepada peserta aksi safety riding agar menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalu lintas. Sehingga, dengan aksi semacam ini secara langsung bisa mengedukasi mereka dan juga masyarakat. 

"Supaya mereka memahami arti keselamatan juga mempunyai satu kesadaran. Salah satu caranya kita bisa memberikan himbauan tentang pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas dengan melakukan aksi seperti ini," jelasnya. 

Ia juga mengungkapkan, Club Motor seperti ini bisa sangat membantu Kepolisian dalam memberikan pemahaman untuk pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas kepada masyarakat. 

"Mereka dalam melakukan kegiatan konvoi seperti ini bisa memberikan contoh langsung kepada msyarakat bahwa club motor juga selalu mentaati peraturan berlalu lintas dan menghilangkan pandangan buruk bahwa club motor selalu melakukan pelanggaran ataupun kekerasan," paparnya.

Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan ada perubahan yang lebih baik dari peserta aksi dan juga masyarakat Sumbawa Barat, yang selama ini mengindahkan keselamatan berkendara. 

"Sehingga nanti mereka bisa menjadi agen agen lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," Pungkasnya. (Ibrahim)
@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments