Minat Olahraga Sepatu Roda Tinggi, Aheruddin Akan Jadikan Agenda Tahunan - newsmetrontb

Thursday, August 15, 2019

Minat Olahraga Sepatu Roda Tinggi, Aheruddin Akan Jadikan Agenda Tahunan

Perlombaan Olahraga sepatu roda yang digelar oleh lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Persatuan Laskar Merah Putih ( PLMP ) Kecamatan Seteluk
Sumbawa Barat - Semangat olahraga sepatu roda menjadi kegemaran anak -anak zaman sekarang.  Terbukti, dengan adanya perlombaan Olahraga sepatu roda yang digelar oleh lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Persatuan Laskar Merah Putih ( PLMP ) Kecamatan Seteluk. 

LSM ini merupakan lembaga sayap dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan yang dilaksanakan di jalan Haji Sidik Desa Lamusung diikuti sebanyak 64 Peserta yang datang dari dua Desa yaitu Desa Lamusung dan Desa Air Suning Kecamatan Seteluk.

Ketua Panitia penyelenggara Suhaili mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan atas inisiatif bersama teman-teman muda, untuk memeriahkan HUT- RI ke-74 Tahun ini. 

"Kami melihat anak-anak di Desa air Suning dan lamusung ini yang nyaris setiap sorenya rutin melakukan latihan di jalan-jalan Desa, atas dasar itu kami mencoba menyelenggarakan kegiatan ini karena didukung juga oleh fasilitas jalan yang memadai yang hampir semua ruas utama jalan lingkungan di dua Desa dalam kondisi terhotmik," ungkap Suhaili. 

Disebutkan Suhaili, kalau kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 yang dirangkaikan dengan perayaan pelantikan Aheruddin Sidik Sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat untuk periode ke tiga kalinya," sebut Iles Panggilan akrab Ketua panitia. 

Ketua dewan pembina Persatuan Laskar Merah Putih, Aheruddin Sidik. SE.ME. menyatakan kalau pihaknya sangat mensupport kegiatan kepemudaan di wilayah ini, selama kegiatan itu positif dan bermanfaat buat masyarakat lebih-lebih kepada kegiatan yang diminati anak-anak seperti saat ini. 

"In syah Allah lomba balap sepatu roda ini akan saya jadikan sebagai agenda tahunan dengan lebih meriah dan tingkat perlombaan lebih luas lagi, saat ini hanyak dilakukan di dua Desa, mungkin kedepannya akan di laksanakan tingkat Kecamatan bahkan Kabupaten," terang Politisi muda wakil dapil ll KSB ini. 

Untuk itu, Aheruddin, berharap kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama memberi dukungan terhadap kegiatan kepemudaan yang bersifat positif dalam rangka mendukung inovasi dan kreativitas generasi muda. "Saya mengajak semua pihak untuk ikut bersama -sama terlibat aktif mendukung kegiatan ini, mengingat semangat anak-anak kita saat ini, baik peserta maupun panitia penyelenggara sangat antusias," pungkas Aher. (LNG05)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments