Tim Pusat Kunjungi Lokasi Pembangunan Madrasah Negeri Di KLU - newsmetrontb

Friday, September 13, 2019

Tim Pusat Kunjungi Lokasi Pembangunan Madrasah Negeri Di KLU

Tim Pusat Kunjungi Lokasi Pembangunan Madrasah Negeri Di KLU
Lombok Utara - Setelah beberapa saat yang lalu Sekretariat Jenderal Kemenag RI Prof Dr Phil Nurcholis Setiawan memberikan komentar bahwa tahun 2020 akan dibangun madrasah negeri di Kabupaten Lombok Utara. Hari Kamis, 12 september 2019 tim lapangan sekjen kemenag RI yang terdiri dari 3 orang yaitu Wildan dari Kasubbag Analisis Jabatan I Sekjen Kemenag RI, Ahmad Sariawan Kasubbag Analisis Jabatan II Sekjen Kemenag RI serta Andi bagian analisis Jabatan Sekjen Kemenag RI mengunjungi 3 lokasi pembangunan madrasah negeri yaitu MIN, MTSN dan MAN. Tim tersebut langsung didampingi Kepala Kemenag KLU H.Muksin, Kasubbag TU H.Suparlan dan Kasi Pendis M.Nurul Wathani.

Tim yang di pimpin Wildan mengunjungi KLU dalam rangka meninjau lokasi pendirian madrasah negeri secara lebih dekat. Dari ketika lokasi tempat pendirian madrasah negeri tersebut dikunjungi secara bergiliran karena lokasi yang berbeda. Selain itu juga tim akan mengecek keabsahan seluruh dokumen tanah mulai dari sertifikat tanah, keabsahan hibah tanah dari pemda KLU ke Kementerian Agama.

Selain itu juga, tim meminta agar Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara segera menindaklanjuti apa yang harus disiapkan dan dokumen yang harus dipersiapkan untuk menjadi bahan usulan pembangunan madrasah negeri. Tim juga sangat berharap dengan makin cepat di tindaklanjuti persyaratan tersebut dan di tahun 2020 nantinya bangunan madrasah serta izin pendirian madrasah negeri di KLU segera terlaksana.

Seperti yang dijelaskan wildan bahwa pendirian madrasah negeri di KLU akan menganut sistim izin prinsip.“ Terkait pembangunan madrasah negeri di kabupaten Lombok Utara akan menggunakan Izin prinsip.  secara izin prinsip itulah sebagai alasan pembangunan madrasah negeri dan sesuai PMA no 14 Tahun 2014 “ ungkap wildan

Wildan juga meminta kepada Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara untuk segera membentuk Tim Pendirian Madrasah yang terdiri dari Kementerian Agama Kabupaten, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, Bappeda serta Kanwil Kemenag Prov.NTB. Dalam tim tersebut nantinya akan membahas dan membagi tugas. Seperti misalnya pemerintah daerah bisa merencanakan terkait penerangan, jaringan PLN, PDAM.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments