Timsus 3C Polres Lombok Timur Berhasil Meringkus Seorang Pelaku Curanmor - newsmetrontb

Thursday, September 12, 2019

Timsus 3C Polres Lombok Timur Berhasil Meringkus Seorang Pelaku Curanmor

Timsus 3C Polres Lombok Timur Berhasil Meringkus Seorang Pelaku Curanmor
Lombok Timur - DesaRarang kecamatan terara kabupaten Lombok Timur, Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/40/IX/2019/NTB/Res Lotim/Sek.Terara tgl 12 September 2019 Tentang Tindak Pidana Pencurian (Curanmor), sabtu (14/9/2019).

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Lotim, korban dari peristiwa curanmor tersebut bernama Lalu Suhardi Laki-laki, 54 Thn, Alamat Desa Rarang, Kec. Terara,  Kab Lotim.

"Korban memarkir kendaraan tersebut didepan Toko milik dalam posisi stang terkunci kemudian motor tersebut ditinggal kedalam kios, tidak lama kemudian korban mendengar suara sepeda motornya dihidupkan dengan suara kencang lari kearah barat. Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp. 25.000.000," terangnya.

Tidak lama setelah kejadian, lanjutnya, Timsus Polres Lotim langsung bergegas memburu pelaku, dan akhirnya, pelaku bernama PENA APRELI, Laki-laki, Umur 29 Tahun, Swasta,  Alamat Dsn. Desa  Sukarara, Kecamatan Sakbar, Kabupaten Lotim.

"Pelaku kami tangkap di pasar keruak dimana sebelumnya pelaku dibuntuti oleh Tim dari pertigaan Sepit sesampai di Lapangan Keruak Tim kehilangan jejak pelaku sehingga Katim memerintahkan untuk membagi menjadi tiga Tim dengan menutup jalan keluar yang menuju lombok tengah dan menuju labuhan haji, tepatnya di depan pasar keruak pelaku dihadang oleh Tim satu dari depan dan dikejar oleh Tim dua dari belakang, selanjutnya pelaku menyerah dan kami tangkap tanpa perlawanan," jelas Kasat Reskrim tersebut.

Dalam peristiwa ini, Polres Lotim mengamankan setidaknya 1 Unit Sepeda Motor Yamaha  N-MAX, 1 Buah Buku Kontrol kendaraan Atas nama korban, 1 Buah STNK Palsu, 1 Pasang Plat Nopol Palsu yang dipasang oleh pelaku.

"Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut," tutupnya

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments