HEADLINE NEWS

Bentuk Kepedulian, Polres Sumbawa Barat Bagikan Air Ke RSUD Asy-Syifa

Sumbawa Barat - Anggota Satuan Shabhara Polres Sumbawa melakukan pendistribusi air bersih 5000 L ke rumah sakit umum daerah Asy-Syifa KSB, Rabu, (02/10) jam 17.15 Wita.

Bentuk kegiatannya ini sebagai tindak lanjut, dukung promoter program 11 tentang melanjutkan Quick Wins Polri giat 6 polisi sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik," terang Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S. Ik., MH melalui pejabat Sementara Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar.

Ia menuturkan ada tiga personil anggota Sat Sabhara Polres Sumbawa Barat yang diturunkan yakni Bripda Kt. Udiana, Bripda Rusman dan Bripda I Gusti Ngurah Agung melaksanakan bakti sosial untuk membantu RSUD Asy-Syifa yang kekurangan air bersih untuk melayani kebutuhan pasien yang sedang sakit.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum As- Syifa, dr. Carlof Sitompul mengatakan bahwa sumber air bersih di RSUD Asy-Syifa bersumber dari air tanah dan air PDAM. Namun karena minimnya debit air tanah dimusim kemarau panjang, ditambah sedang ada kerusakan pipa air PDAM sehingga menyebabkan tidak berimbangnya antara supply dan kebutuhan air yang sangat tinggi di sini.

Ia juga menjelaskan, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Polres KSB dan PDAM KSB yang membantu kami dengan mengirimkan tangki airnya ke RSUD Asy-Syifa sehingga kebutuhan air di sini bisa untuk sementara terpenuhi menunggu pulihnya jaringan PDAM.

"Kami sangat berterima kasih dan apresiasi atas keikhlasan, kepedulian, dan gerak cepat dari Polres KSB dan PDAM KSB untuk merespon permohonan dari RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat yang saat ini sedang mengalami kesulitan air bersih," tuturnya.

Lebih lanjut, Ia tidak lupa menyampaikan permohonan mohon maaf kepada seluruh pasien atas gangguan ini sehingga berkurang kenyamanannya selama perawatan. 

"Tim sedang bekerja keras mengatasi permasalahan ini, mudah-mudahan pelayanan air dapat berjalan normal seperti biasa," pungkasnya. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *