Lewat Gebyar DBiP, Gubernur NTB Tegaskan Seluruh Desa Harus Ramah Pada Investor - newsmetrontb

Thursday, November 7, 2019

Lewat Gebyar DBiP, Gubernur NTB Tegaskan Seluruh Desa Harus Ramah Pada Investor

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menggelar dialog dengan seluruh kepala desa, lurah, camat serta Kepala SMA/SMK Se-NTB di Hotel Lombok Raya, Kamis (07/11). 

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Jumpa Bang Zul-Umi Rohmi (Jangzulmi) itu merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Desa Benderang Informasi Publik (DBiP) NTB 2019.

Di hadapan kepala desa, camat dan kepala sekolah itu, Gubernur menegaskan seluruh desa di NTB harus ramah pada investor. Sebab pembangunan dan kesejahteraan hanya dapat dilakukan dengan banyaknya investor yang terlibat dalam pembangunan.

"Tidak mungkin ada kesejahteraan, tidak mungkin ada pembangunan kalau kita tidak ramah terhadap investasi" jelas Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu. 

Karena itu, Bang Zul mengajak seluruh kepala desa untuk menciptakan keamaan di daerah masing-masing. Sehingga, para investor mau menanamkan investasinya ke NTB.

"Investor itu tidak mau datang kalau sedikit-sedikit tutup jalan," ungkapnya.

Selain itu, Bang Zul juga menyampaikan pentingnya keterbukaan informasi bagi masyarakat. Desa desa di NTB ini akan terpacu pembangunannya apabila masyarakat dapat mengakses informasi yang ada. 

"Masyarakat kita semakin banyak bertanya. Tapi jangan sampai keterbukaan informasi, masyarakat makin banyak bertanya, tapi tidak mau bekerja," jelasnya.


(LNG01)


@lombokepo Grill Pan Korea Datar Anti Lengket #grillpan #antilengket #shopmaster ♬ suara asli - Lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments