HEADLINE NEWS

Jelang Pergantian Tahun, Polres KSB Lakukan Penyuluhan dan Himbauan

Sumbawa Barat - Personil Satuan Binmas Polres Sumbawa Barat  melakukan penyuluhan dan himbauan untuk beberapa bengkel motor dalam rangka Harkamtibmas jelang perayaan pergantian Tahun Baru, Senin (30/12).

Penyuluhan dan himbuan dilakukan di Bengkel Long Motor Kelurahan Bugis, Bengkel Eko Motor Kelurahan Dalam, Bengkel Alkautsar Motor Kelurahan Arab kenangan, Bengkel Mat Motor Kelurahan Arken, Bengkel Safa Motor Kelurahan Sampir, Bengkel PJM kelurahan Bugis, Bengkel Aditnya Motor Kelurahan Arken dan Bengkel Sarah Motor Kelurahan Arken.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S. Ik., MH melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar mengatakan bahwa Himbauan Kamtibmas ini disampaikan kepada pemilik bengkel, pemilik kendaraan dan masyarakat pengunjung.

Ia menghimbau kepada pemilik bengkel untuk tidak menjual kenalpot Racing atau knalpot yang menimbulkan suara keras yang suaranya dapat menganggu orang lain. Selain itu ia meminta masyarakat pemilik dan pengendara kendaraam bermotor agar melengkapi kendaraannya dengan menggunakan helm standar, dokumen serta surat-surat kendaraan.

"Ini kami lakukan agar senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum KSB tetap kondusif," jelasnya. 

Dia juga menghimbau untuk tetap menjaga toleransi, saling menghargai dan saling menghormati antar masyarakat lainnya. Ia juga mengungkapkan agar masyarakat tidak melakukan kebut-kebutan dijalan raya atau gang-gang dalam kampung yang dapat menimbulkan kerugian dan permasalahan serta menggangu penduduk.

"Terpenting perayaan tahun baru agar masyarakat tidak mengkonsumsi miras dan Narkoba," tuturnya.

Dia mengharapkan agar masyarakat saat mengisi malam Tahun Baru dengan kegiataan keagamaan seperti dzikir, do'a bersama, pengajian di masjid-masjid atau kumpul dengan keluarga. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *