Menjelang Natal Dan Tahun Baru, PLN NTB Gelar Apel Siaga Pasokan Listrik - newsmetrontb

Wednesday, December 11, 2019

Menjelang Natal Dan Tahun Baru, PLN NTB Gelar Apel Siaga Pasokan Listrik

Mataram – Provinsi Nusa Tenggara Barat, khususnya Pulau Lombok menjadi salah satu pilihan destinasi para wisatawan untuk mengisi libur akhir tahun, mulai dari Natal 2019 hingga Tahun Baru 2020. Dalam rangka menyambut libur Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTB menggelar Apel Siaga dan Gelar Pasukan di Lapangan Sangkareang, Mataram, Rabu (11/12). 

Kegiatan Apel Siaga dan Gelar Pasukan Listrik ini serentak digelar oleh PLN NTB baik yang di pulau Lombok maupun di pulau Sumbawa, melalui Unit Pelaksana UP3 Sumbawa, UPK Tambora dan UP3 Bima. Sama halnya dengan di Lombok, kegiatan Apel Siaga ini juga dihadiri oleh pegawai PLN dan juga mitra kerja. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan personil dan peralatan kerja, menjelang libur Natal dan Tahun Baru. 

“Kegiatan ini rutin kami lakukan tiap tahun, tentunya sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat NTB, serta menjaga keandalan pasokan kelistrikan selama Natal dan Tahun Baru,” ujar General Manager Rudi.

Dari sisi pasokan daya pembangkit, per tanggal 9 Desember 2019, kondisi kelistrikan di pulau Lombok memiliki daya mampu pembangkit sebesar 287 MW, dan beban puncak malam sebesar 255 MW. Sedangkan untuk sistem interkoneksi pulau Sumbawa, daya mampu pembangkit sebesar 147 MW, dan  beban puncak sebesar 112 MW. 

Sementara dari sisi jaringan, PLN berkomitmen untuk tidak mengadakan pemeliharaan yang bersifat terencana selama libur Natal sampai tahun baru. Meskipun demikian, gangguan listrik yang diakibatkan gangguan alam, faktor teknis ataupun gangguan lokal masih mungkin terjadi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, PLN telah menyiagakan 1.185 personil kelistrikan tersebar di seluruh NTB.

Apabila masyarakat mengalami gangguan kelistrikan, dapat menghubungi Contact Center PLN 123 atau (0374) 123 jika menggunakan telepon seluler, twitter @pln_123, facebook PLN 123, instagram pln123_official atau melalui aplikasi PLN Mobile.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTB agar sistem kelistrikan semakin andal, dan supaya kami dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," pungkas Rudi.

(HK)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments