Nonton Bareng Tunanetra - newsmetrontb

Monday, December 9, 2019

Nonton Bareng Tunanetra

Mataram - Think.web sebagai penggagas Bioskop Bisik merupakan inspirasi bagi kami untuk melaksanakan acara nonton bareng Tunanetra ini di kota Mataram, Lombok, NTB.

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan bagaimana seorang tunanetra bisa menikmati film melalui deskripsi pembisik. Setiap penyandang tunanetra akan dipasangkan dengan satu relawan untuk menyaksikan film bersama. Para relawan bertugas mendeskripsikan adegan tanpa dialog sambil berbisik di telinga penyandang disabilitas. 

Acara Nonton Bareng Tunanetra ini dimulai pada pukul 12:30 di salah satu bioskop di Mataram, Lombok. Panitia Threeo dan Komunitas Stand Up Comedy Lombok sebagai volunteer dalam acara ini. Acara dibuka oleh Rosa Trisnawati - Perwakilan Panitia Threeo , kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Jaka Anom Ahmad – Aktivis Disabilitas sekaligus menjadi pembuka untuk acara Nonton Bareng Tunanetra. Setelah film selesai ditayangkan Threeo sebagai Panitia Acara mengajak seluruh Tunanetra asal SLB A YPTN, Komunitas Stand Up Comedy Lombok untuk foto bersama.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments