SMKN 2 Mataram Raih Piagam Bintang SATU Keamanan Pangan Kantin Sekolah - newsmetrontb

Friday, December 6, 2019

SMKN 2 Mataram Raih Piagam Bintang SATU Keamanan Pangan Kantin Sekolah

Mataram - Balai Besar POM menggelar Workshop Monitoring dan Evaluasi Program Intervensi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di Mataram, pada tgl 6 Desember 2019, bertempat di Hotel Lombok Astoria.

Peserta dalam kegiatan Workshop ini terdiri dari perwakilan dari Dikes, Kemenag, Dikpora dan sekolah-sekolah semua jenjang baik di bawah kemenag ataupun dikbud (SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA) masing-masing Kab/kota yg dilakukan layak mendapatkan Piagam Bintang SATU Keamanan Pangan Kantin Sekolah oleh Balai Besar POM di Mataram

SMKN 2 Mataram adalah salah satu sekolah dari Kota Mataram yang mendapatkan PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN SEKOLAH.

Jumlah sekolah yg diaudit se Provinsi NTB sebanyak 839 sekolah, SD dan SMP 416 Sekolah, SMA dan SMK 82 Sekolah dan MI, MTs dan MA sebanyak 342 Madrasah dari hasil audit 70 sekolah yg layak mendapatkan piagam bintang, 12 sekolah berasal dari Kota Mataram.

Kedua belas sekolah yang di maksud adalah SDN 5 Mataram, SDN 2 Cakranegara, SDN 41 Mataram, SDIT Anak Soleh Mataram, SMPN 1 Mataram, SMPN 8 Mataram, MTsN 1 Mataram, TsN 2 Mataram, SMAN 1 Mataram, SMKN 2 Mataram, SMA Tunas Daud Mataram, MAN 1 Mataram.

Sulman Haris, M.Pd.I selaku Waka Humas SMKN 2 Mataram yang di konfirmasi media bertekad dengan Piagam ini awal untuk tetap melakukan pengawasan dan pembenahan ke arah yang lebih baik kedepannya.

"Piagam ini sebagai awal kami untuk melakukan pengawasan dan pembenahan ke arah yang lebih baik kedepannya",pungkasnya

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PKK Provinsi NTB, Hj.Niken. Dalam sambutanya ia berharap akan banyak lagi sekolah - sekolah lain yang mendapatkan Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan Kantin Sekolah PJAS dan Intervensi Pemerintah Daerah melalui dukungan dana untuk sarana Kantin Sekolah.

"Kedepan kegiatan ini bisa lebih ditindak lanjuti agar semua kantin sekolah pangan sehat", ucapnya.

Adapun proses untuk mendapatkan Piagam tersebut antara lain, Sekolah melewati pre audit yg dilakukan oleh BBPOM, Pengelola kantin sekolah dibimtek, Audit yang dilakukan oleh Dikes untuk mendapatkan Piagam Higiene sanitasi, Audit oleh Balai Besar POM utk mendapatkan Piagam Bintang Keamanan Pangan kantin sekolah.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments