BNN Kota Mataram Tes Urin Anggota TNI AU.Ini Hasilnya! - newsmetrontb

Monday, January 27, 2020

BNN Kota Mataram Tes Urin Anggota TNI AU.Ini Hasilnya!

Mataram - Maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba dewasa ini sangat memprihatinkan. korbannya bukan saja dari kalangan masyarakat sipil tetapi juga beberapa oknum Prajurit TNI yang mencoba menggunakan barang haram tersebut.

Sebagai wujud nyata untuk memerangi narkoba, seluruh personel Lanud ZAM mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba dan jalani tes urine,(27/1).

Kegiatan ini merupakan program kerja Sat Pom AU Lanud ZAM  dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram

Komandan  Lanud ZAM   Kolonel. Pnb. Andri Gandhy, M.Sc. mengatakan   kegiatan  tersebut  sagat positif di lakukan sekaligus    mengapresiasi  pihak BNN atas terlaksananya sosialisasi bahaya  narkotika.

"Semoga  dengan adanya  kegiatan sosialisasi ini, personel lanud zam menjadi lebih paham terhadap pengaruh buruk narkoba dan berharap agar bisa bersigertis untuk memberantas narkoba dan menyelamatkan  masyarakat dari bahaya narkoba  sehingga  terciptanya   masyrakat  Kota Mataram sebagai  kota  wilayah  bebas dari Narkoba." jelasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara mendadak, tanpa pemberitahuan sebelumnya.

"Apabila ada ditemukan persone Lanud l yang menyalahgunakan Narkoba, pasti akan terjaring dan tidak bisa  mengelak  dari  petugas  BNN", pungkasnya.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan  pihak BNN kota Matram untuk terus melakukan secara periodik dengan waktu pelaksanaan yang dirahasiakan, sebagai usaha menangkal masuknya peredaran narkoba ke dalam tubuh TNI khususnya di lingkup Lanud ZAM.

Sementara itu Kepala BNN Kota Mataram AKBP. Ivanto Aritonang, ST. mengatakan bahwa penyalahgunaan  dan  peredaran narkoba di wilayah Kota Mataram termasuk zona merah yang artinya kondisi ini sangat mengkhawatirkan berdasarkan jumlah  penduduknya yang masuk prevalensi terpapar penyalahgunaan narkoba.

"Sebanyak 6.000 penyalahguna atau pecandu, sementara tingkat prevalensi di Kota Mataram sebanyak 56,5 persen dari jumlah yang terpapar narkoba masuk  ke dalam  kategori  coba - coba yang rata - rata masih  berusia remaja  (11-29 tahun)", tutupnya.

Kepala BNN  Kota Mataram langsung  memimpin jalannya tes urine di Lanud ZAM yang disaksikan oleh Danlanud ZAM. Dan dari hasil tes urin yang di lakukan terhadap personil TNI AU tidak menenukan anggota TNI yang menggunakan narkoba.

 (LNG 08)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments