HEADLINE NEWS

BPBD Himbau Masyarakat Untuk Selalu Siaga Bencana

Sumbawa Barat - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana yang timbul di musim penghujan.

Akibat musim kemarau yang berkepanjangan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memberikan peringatan tentang situasi cuaca pasca musim kemarau. Menindaklanjuti itu BPBD KSB melakukan siaga bencana dari 1 Desember 2019 sampai 31 Maret 2020.

Sementara itu, Untuk seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat masih aman dari banjir," jelas Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa Barat Ir. H. Lalu Muhammad Azhar, MM melalui Kepala bidang kedaruratan dan logistik Hendra Adiwinata, S. Pd, Kamis (2/1).

Ia juga mengatakan, Berdasarkan pantauan dari BPBD bahwa kondisi sungai yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat masih normal. Apabila kemungkinan terjadi banjir, ia akan langsung memerintahkan daerah pesisir untuk melakukan siap siaga agar mereka segera mengamankan diri.

"Masyarakat dihimbau untuk barang-barang berharga diamankan ke tempat tinggi," tuturnya.

"untuk Kecamatan Taliwang hanya terjadi genangan air dari curah hujan yang tinggi, maka dari itu masyarakat di larang buang sampah di parit atau selokan yang dapat mengakibatkan banjir." Tambahnya. 

Dia menghimbau agar masyarakat siap siaga, selalu berhati-hati, pelihara keberhasilan dan jangan buang sampah sembarang serta tetap menjaga kebersihan agar tidak terjadi banjir. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *