Pengurus Cabang Ikatan Konsultan Pajak Mataram Resmi Di Lantik: IKPI Mitra Strategis Direktorat Jenderal Pajak - newsmetrontb

Tuesday, January 21, 2020

Pengurus Cabang Ikatan Konsultan Pajak Mataram Resmi Di Lantik: IKPI Mitra Strategis Direktorat Jenderal Pajak

Denpasar - Pengurus Pusat Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI)  melantik Pengurus IKPI Cabang Mataram, IKPI Cabang Bali & Pengurus Daerah Bali – Nusra masa kepengurusan 2019 – 2024, di Hotel Harris Cokro – Denpasar Bali pada Tanggal 20 Januari 2020.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum IKPI Pusat Bp. Moch. Soebakir. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum IKPI Pusat, Moch. Soebakir, berpesan kepada pengurus yang di lantik untuk dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya.

"Ikrar pelantikan pengurus dapat dilaksanakan sebaik-baiknya karena ikrar tidak hanya disaksikan yang hadir dalam pelantikan tetapi juga diketahui Tuhan Yang Maha Esa. Selamat bekerja kepada seluruh pengurus , ini baru permulaan dari rangkaian pekerjaan & pengabdian yang Panjang selama 5 tahun kepengurusan", ungkapnya 

IKPI merupakan ikatan konsultan pajak pertama terbesar dan tertua di Indonesia, sudah berusia 55 tahun dengan jumlah anggota 5.100.  IKPI merupakan mitra strategis Direktorat Jenderal Pajak untuk memberikan tuntunan Wajib Pajak dalam pemenuhan kewajiban secara self assessment untuk menghindari sanksi pajak &  mitra strategis dalam usaha mencapai target penerimaan pajak. 

IKPI saat ini banyak diundang untuk berpartisipasi dalam seminar, rapat dan dilibatkan oleh Direktorat Jenderal Pajak untuk menyumbang pemikiran dalam RUU Omnibus Law yang akan diajukan ke DPR.


Sementara itu Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Bali yang diwakili I Gede Wira Wiweka (Kabag Umum) dalam sambutannya  menyatakan Kanwil DJP Bali tahun 2019 , pencapaian target sebesar 94,5% dan berada ranking 6 besar Nasional dengan pertumbuhan 14,7% yang ditopang penerimaan dari Bank/ Lembaga keuangan, Pedagang Eceran , Pedagang Besar , Akomodasi Wisata dan Administrasi Pemerintahan. 

"Atas pencapaian tersebut Kanwil DJP Bali mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh anggota IKPI Bali  di tahun 2019 dan diharapkan kerjasamanya untuk mendukung pencapaian target pajak tahun 2020", tutupnya.

Adapun Susunan Pengurus IKPI Cabang Mataram yang dilantik  meliputi : Ketua: Asrarudin , Sekretatis – Ida Bagus Suadmaya dan Bendahara: Isroq Sumiharti. Saat ini anggota IKPI Cabang Mataram telah berkembang menjadi 12 : 
1. Asrarudin - KKP Asrarudin – Mataram, 2.Ida Bagus Suadmaya - IBS Consulting – Mataram, 
3. Isroq Sumiharti -LILO Consultants -Mataram, 
4. Elvina Setiawati - LILO Consultants-Mataram, 
5. Ailyana – Mataram, 
6. Ilham Budiman - Des Consultants- Mataram , 
7.Didi Firmansyah - Prima Accounting Solution (PAS) – Mataram, 
8. Faridah – Mataram, 
9. Nurfadliyah – Sumbawa, 
10. Didik Andayani – Mataram, 
11. Yuli Astini- Mataram , 
12. Ikbal - Bima


(Red)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments