HEADLINE NEWS

Pengurus Karang Taruna Jati Suare Desa Bangkat Parak Resmi Dilantik, KTK Pujut Tantang Bangkit

Lombok Tengah - Kepala Desa Bangkat Parak dan Karang Taruna Kecamatan Pujut menggelar pelantikan Pengurus Karang Taruna Jati Suare Desa Bangkat Parak periode 2020-2022 yang dilaksanakan di aula kantor desa bangkat parak.
Acara tersebut dihadiri dan disaksikan oleh BPD, Perangkat Desa, LPM, BKD, Forum Pemuda Bangkat Parak, BABINSA, BABINKAMTIBMAS, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pengurus karang taruna lama, dan Mahasiswa KKN dari Universitas Mataram.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar sesuai dengan randown acara yang sudah di persiapkan. Diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan mars karang taruna, yang di Lanjutkan dengan pembacaan SK kepengurusan dan pengukuhan hingga sambutan-sambutan.
Dalam sambutan yg disampaikan oleh Ilham selaku perwakilan Karang Taruna Kecamatan Pujut, menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus karang Taruna Jati Suare yg dilantik dan berharap seluruh pengurus jangan hanya ngebut-ngebut di awal saja namun harus juga istiqomah sampai menuntaskan masa jabatan mereka sampai 3 tahun kedepan. 
Ia juga menekankan supaya pengurus baru bisa lebih baik dari pengurus lama, apa yg belum bisa dicapai oleh pengurus lama saat ini berharap bisa tercapai oleh pengurus baru.

Kepala Bidang Advokasi dan Bantuan Hukum Karang Taruna Kecamatan Pujut ini menantang Pemuda-pemuda Desa Bangkat Parak yang tergabung di dalam wadah Karang Taruna Jati Suare untuk kembali bangkit dan jaya sebagaimana yang telah tercata oleh sejarah bahwa Desa Bangkat Parak pernah masuk sebagai 10 Karang Taruna Terbaik Nasional ketika masih bergabengan Desa Truwai.

"Mengingat historis kejayaan pemuda Pujut atau Bangkat Parak khususnnya sebelum pemekaran dengan Desa Truwai Karang Taruna kita pernah Jaya bahkan sampai di kirim ke Pusat dan kita masuk ke 10 Karang Taruna Terbaik, dan kami harap itu bisa kita rebut kembali" Ungkapnya.

Ilham juga menambahkan bahwa pemuda harus betul-betul mempersiapkan diri dengan matang untuk bersaing dengan orang-orang luar maupun pendatang baru di wilayah Pujut ini mengingat Kecamatan Pujut merupakan salah satu kecamatan yang mulai dilirik oleh dunia karena kemajuan industri pariwisatanya.

"Jadi kami pesankan teman-teman harus betul-betul mempersiapkan skill maupun Keterampilan untuk menghadapi itu semua supaya besok kita tidak menjadi penonton di daerah kita sendiri" pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Bangkat Parak Bapak Genah Genuh S.H menyampaikan, pemuda era ini harus mampu berproses utk bisa menjadi orang yang sukses. Dan melalui karang taruna inilah salah satu jalan atau wadah bagi pemuda untuk bisa berproses dan terlibat langsung.

"Inilah wadah yang disiapkan untuk pemuda supaya bisa terlibat langsung untuk berkreasi, sehingga tidak hanya berbicara di media sosial, utamakan duduk bersila sehingga Bangkat Parak selalu Kondusif". Pesannya.

Mengingat juga acara pelantikan tersebut cukup sakral sehingga Genuh berharap jangan dianggap sebagai suatu kegiatan yang spele.

"kalau niatnya hanya setengah-setengah jadi pengurus lebih baik mengundurkan diri. Karena Karang Taruna bukan tempat untuk bermain-main. Mari berbuat hal yang positif untuk Desa Bangkat Parak kita tercinta. Jangan pikirkan masalah anggaran yang penting kita semangat untuk melakukan yang baik pasti desa akan mendukung, baik secara moril maupun materil. Dan saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus yg baru semoga bisa tetap kompak dan bisa lebih baik dari pengurus lama" Tutupnya.

Adapun pengurus baru yang di Lantik yaitu H.KIRING S.kep.Ns selaku ketua umum, Badil Anjani S.T selaku sekretaris umum dan ZULDIAWAN WIJUNAENIN S.H sebagai Bendahara Umum.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *