HEADLINE NEWS

Satlantas Polres Sumbawa Barat, Lakukan Pengenalan Praktek Pembuatan Sim

Sumbawa Barat - Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa pada Rabu, (22/1) melakukan sosialisasi pelaksanaan coaching clinik praktek pembuatan sim oleh Kasat Lantas KSB IPTU. Putu Gede Caka Pratyaksa Ratsuko, S. IK.

Kasat Lantas memperkenalkan tata cara praktek berlalu lintas dengan sepeda motor, Ada juga pengecekan kondisi kendaraan baik ban, rem, lampu sent dan spion serta administrasi dalam berkendara termasuk SIM dan STNK, pemakai helm.

Ia juga mengatakan, Satlantas juga menyebarkan browsur prosedur tata cara mekanisme pembuatan Sim, ada juga pelaksanakan praktek Sim yang didampingi oleh anggota regident dengan didampingi oleh Kadek Efri.

Selain itu juga disampaikan himbauan kamseltibcarlantas seperti Pelanggaran helm, pengaruh alkohol atau Narkoba, Melebihi batas kecepatan maksimal, Pengendara dibawah umur, Sabuk pengaman, Penggunaan hp saat berkendara, Melawan arus dan lampu rotator strobo.

Lanjut Putu, Tujuan dari kegiatan ini yakni diharapkan untuk memberikan pengenalan pelatihan praktek Sim kepada siswa dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas. Menanamkan nilai-nilai kedisiplinan pengetahuan berprilaku di jalan raya di masa depan dan membekali pengetahuan lalu lintas, serta tata cara berlalu lintas yang baik dan benar secara langsung sehingga dapat menekan pelanggaran lalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas.

"Utamakan keselamatan, Karena ada keluarga yang menunggu anda di rumah," pungkasnya. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *