HEADLINE NEWS

DPP MOI Ucapkan Terimakasih Pengumuman Sertifikasi UK Dewan Pers

Jakarta - DPP MOI -  Dewan Pers akhir mengumumkan Sertifikasi Wartawan yang lulus UKW angkatan 42  pada 13/2/2020 malului www.dewanpers.or.id yang diselenggaran PWI DKI Jakarta bekerjasama dengan DPP MOI  di Gedung PWI Jaya Jalan Suryopranoto 7-11 November 2019 lalu. 

Kelulusan angkatan ke 42 yang langsung dibuka Ketua Umum PWI pusat, Atal Dapari merupakan terobosan baru di Dewan Pers untuk membuka organisasi pers mana saja bisa ikut uji Kompetensi Dewan Pers. 

"UKW bagi wartawan sangat penting karena merupakan standar adanya kemampuan profesionalisme wartawan sekaligus perlindungan wartawan dalam menjalankan profesinya jurnalistik, " demikian sambutan Atal Dapari dalam pembukaan UKW Angkatan ke- 42 ini. 

Sekretaris Jenderal DPP MOI Drs. HM Jusuf Rizal, MM dalam Siaran Pers di Kantor Pusat DPP MOI Gedung Gajah, Jakarta (14/2/2020) mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pers dan juga selamat dan sukses atas perolehan Sertifikasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) anggota MOI yang telah lulus dan memperoleh sertifikasi UKW  dan diumumkan website Dewan Pers.

Ucapan senada juga dilayangkan ini  Dewan Pendiri DPP Media Online Indonesia (MOI), Toufic Rachman,  SH, S. Sos.

 "Ini prestasi luar biasa karena angkatan pertama ini PWI bisa bergangeng dengan MOI.  Artinya jebolan jurnalistik Diklat ," ujar Toufic Rachman. 

Dikatakan Toufic Rachman,  ada 17 wartawan yang diluluskan UKW dari Lembaga Penguji PWI Pusat, sebelum digelar UKW DPP MOI mengadakan Diklat atau Kursus Wartawan MOI di kantor DPP MOI tujuannya supaya peserta UKW lulus mengikuti Uji Kompetesi ini. 

"Yang paling banyak lulus UKW wartawan dari Media Skandalnews yang menvapai 6 wartawan yang diumumkan Dewan Pers hari ini, " ujar pria plamboyan ini 
Ditambahkan mantan senior Inti Jaya ini,  pelaksanann UKW angkatan 42 PWI ini diakui mantan Ketum IPJI merupakan gagasan para pendiri Media Indonesia Indonesia (MOI), IPJI,  PWOIN.

"Angkatan pertama DPP MOI termasuk luarbiasa dan fenomenal karena dibuka langsung Ketua Umum Pusat PWI pusat, Atal Dapati.  " Kehadiran Bapak Atal Dapari merupakan anugerah bagi MOI dan juga IPJI dan PWOIN. PWI membuka kerjasama untuk UKW seluas - luas kepada MOI, PWOIN dan IPJI" ujar Toufic Rachman dengan senyum sumbringah. 

Semoga untuk angkatan kedua DPP MOI berikutnya makin banyak wartawan yang ikut UKW untuk menuju Pers yang profesional. Kepada wartawan yang sudah lulus UKW Dewan Pers harus bekerja lebih profesional lagi, " pesan Toufic Rachman Mantan Ketum DPP IPJI. (LNG.O8)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *