Pesan Wagub di Musda IV KAMMI Mataram - newsmetrontb

Friday, February 14, 2020

Pesan Wagub di Musda IV KAMMI Mataram

Mataram - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengharapkan anak-anak muda menjadi pribadi yang tangguh serta menjadi pionir dalam berbagai kegiatan positif. Hal tersebut diungkapkan Wagub ketika membuka kegiatan Musyawarah Daerah IV Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (MUSDA IV KAMMI) Pengurus Daerah Mataram, Jumat (14/02/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pendidikan dan Pelatihan Koperasi UMKM Provinsi NTB ini mengangkat tema "Optimalisasi Peran KAMMI Dalam Membangun Mataram Yang Maju Religius dan Berbudaya". 

"KAMMI jadilah perkumpulan anak-anak muda tangguh, berakhlak mulia, cinta NKRI, sungguh-sungguh, bangga menjadi bangsa Indonesia dan bangga dengan kemampuannya, percaya diri, terus belajar, sehingga kalian menjadi pemimpin-pemimpin masa depan," ujar Wagub.

Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub, meminta anak-anak muda agar mencintai lingkungan dan membangun sinergi dalam menjaganya. Tak lupa pula, program unggulan pemprov seperti NTB Zero Waste dirasa sangat membutuhkan dukungan dan peran aktif dari anak-anak muda. 

"Saya bangga kalau ada banyak anak-anak muda yang cinta lingkungan," sambungnya.

Semangat dan kerja keras menurut Ummi Rohmi merupakan modal penting yang harus dimiliki oleh setiap anak muda di NTB. Khusus untuk PD KAMMI Mataram, Ia berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

"Selamat untuk KAMMI, semoga konferensinya pada hari ini menghasilkan pimpinan dan manajemen yang baik untuk kemajuan KAMMI kedepan," harap Ummi Rohmi.

Arif Rahman selaku Ketua Panitia MUSDA IV PD KAMMI Mataram tahun 2020 mengatakan tujuan utama MUSDA yaitu memilih Ketua Umum yang baru. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari kedepan, dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 16 Februari 2020.

"Harapannya, lahir pemimpin muda baru yang mampu memberikan warna baru bagi pergerakan di Kota Mataram," ucapnya.

Pada kegiatan ini hadir pula Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi NTB dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda NTB. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments