Safari Subuh, Gubernur Ajak Pemuda Lombok Tengah Jadi Pengusaha - newsmetrontb

Thursday, February 20, 2020

Safari Subuh, Gubernur Ajak Pemuda Lombok Tengah Jadi Pengusaha

Lombok Tengah - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak para pemuda Lombok Tengah untuk menjadi pengusaha. Gubernur Bang Zul meminta para pemuda untuk tidak menaruh harapan besar menjadi pegawai negeri sipil. Menjadi pengusaha, lanjut Bang Zul akan memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat. 

"Jadi pengusaha bisa membantu guru honorer bisa membantu masyarakat ini bisa membantu seluruh masyarakat yang tidak mampu," ungkap Gubernur saat Safari Subuh di Masjid Nurul Iman, Mispalah, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (20/02/2020).

Untuk membantu para pemuda jadi pengusaha, Gubernur meminta jajaran Bank NTB untuk melakukan pembinaan serta modal. Sehingga, mencetak 1000 wirausahawan baru bisa terwujud.

Selain itu, Bang Zul menyampaikan bahwa menyapa masyarakat hingga dusun dan desa merupakan komitmennya sejak awal, bahkan sebelum menjabat pimpinan tertinggi di NTB. 

"Mudah-mudahan kedatangan kami di tempat ini adalah keberkahan di masa yang akan datang. Mendatangi masyarakat, mendatangi pondok mendatangi desa dan dusun sebagaimana kami ungkapkan di berbagai kesempatan, merupakan kebutuhan bukan lagi kewajiban," jelas Bang Zul di hadapan ratusan jamaah yang antusias menyambut nya.

Bang Zul menambahkan merupakan sebuah kemewahan untuk hadir menyapa masyarakat, mulai dari ujung timur sampai dengan ujung barat NTB. Permintaan masyarakat, kata Gubernur, bukan uang, bukan fasilitas yang berlimpah.

"Permintaan mereka cuman satu, kalau Bang Zul dan Umi Rohmi menjadi pemimpin baru di NTB kebiasaan mendatang kami di Dusun dan desa tetap dilakukan," tuturnya.

Bang Zul juga menyampaikan beberapa hal yang dapat mengantarkan seseorang pada kebahagiaan dan ketenangan dalam hidup. Pertama adalah kelapangan untuk belajar memaafkan kesalahan orang lain. Kedua lanjutnya mampu menikmati dan mensyukuri segala yang sudah ada dalam hidup.

Takmir Masjid Nurul Iman, TGH. Tohir mengatakan bahwa Gubernur NTB bukan hanya pemimpin daerah. Namun juga pemimpin umat yang dirindukan. Bukan hanya imam dalam pemerintahan, namun juga imam dalam shalat berjamaah.

"Kedatangan beliau ke sini untuk menghidupkan sholat subuh di masyarakat, untuk menghidupkan salat berjamaah di tengah-tengah masyarakat dan untuk menyemarakkan ibadah," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa lingkungan Misfalah, masyarakatnya rata-rata pengusaha mikro. Sehingga, Ia meminta gubernur untuk memberikan dukungan terhadap tumbuhnya usaha usaha tersebut. Sehingga akan tercipta 1000 wirausahawan baru.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments